Langsung Sidak, Herman HN Kaget Ban Ambulans Gundul Semua - RILIS.ID
Langsung Sidak, Herman HN Kaget Ban Ambulans Gundul Semua
El Shinta
Minggu | 24/06/2018 11.22 WIB
Langsung Sidak, Herman HN Kaget Ban Ambulans Gundul Semua
Wali Kota Bandarlampung Herman HN menggelar sidak di pusat pelayanan ambulans gratis pemkot di Tugu Adipura, Minggu (24/6/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Hari pertama kembali menjabat sebagai Wali Kota pasca cuti, Herman HN langsung 'mengacak-acak' Kota Bandarlampung, Minggu (24/6/2018). 

Usai menghadiri peresmian Poliklinik Itera Bandarlampung, Herman menuju sejumlah titik target sidaknya. Salah satunya Tugu Adipura yang menjadi pusat pelayanan ambulans gratis.

Setibanya di Tugu Adipura, Herman langsung menghitung jumlah mobil ambulans dan memanggil seluruh petugas piket. 

"Ini kenapa bannya gundul semua? Kenapa nggak diganti? Sekarang hitung berapa ban yang gundul, saya tunggu," perintah Herman. 

"Ada 24 ban Pak yang gundul," jawab salah satu petugas. 

"24 ban gundul, ganti yang bagus. Saya tahun nya diganti. Awas sampai nggak diganti, kasih uangnya buat beli ban," perintah Herman ke ajudannya.

Dia mengaku menyayangkan sikap Plt. Wali Koota M. Yusuf Kohar yang tidak memperhatikan kesiapan mobil ambulans gratis ini. 

"Ini ban 24 sudah gundul, ini kebangetan. Baru saya tinggalin empat bulan sudah begini. Kan harusnya bannya baik, peralatan lengkap, obat-obatan lengkap. Kalau pecah ban di jalan bawa orang sakit gimana? Saya minta diganti, saya kasih uang pribadi," tegasnya. 

Mantan Kepala Dispenda Provinsi Lampung ini juga mengembalikan posisi mobil ambulans gratis ke Tugu Gajah. 

"Balik lagi ke sini. Nggak bisa ke puskesmas, harus ke lapangan, terbuka karena ini punya rakyat. Kan rakyat yang beli ambulans ini. Harusnya diperhatikan juga mesinnya gimana, olinya gimana, bannya gimana," ujarnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID