LPSE Diretas, Empat Daerah di Lampung Lapor KPK - RILIS.ID
LPSE Diretas, Empat Daerah di Lampung Lapor KPK
El Shinta
Rabu | 07/08/2019 21.14 WIB
LPSE Diretas, Empat Daerah di Lampung Lapor KPK
Kasatgas Korwil 3 KPK RI, Dian Patria, saat media briefing di Novotel, Rabu (7/8/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI menyebut Lampung memiliki tempat khusus di lembaga antirasuah ini.

Catatan hattrick Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepala daerah dalam kurun waktu Februari 2018-Januari 2019 menjadi salah satu faktor utamanya.

Kepala Satuan Tugas Pencegahan Koordinator Wilayah 3 KPK RI, Dian Patria, mengatakan korupsi adalah hal luar biasa sehingga perlu adanya penindakan khusus seperti penyadapan hingga OTT.

Namun sayang, hukuman bagi para koruptor dianggap masih biasa. Kasus tiga OTT kepala daerah di Lampung  bisa menjadi buktinya.

“Saya heran kok kayak nggak ada kapok-kapoknya. Apa ada lagi setelah ini? Saya bukan mendoakan tapi sepertinya nggak kapok,” kata Dian, saat media briefing KPK RI di Hotel Novotel, Rabu (7/8/2019).

Dian menuturkan, ada tiga permasalahan krusial di wilayah Lampung yang menjadi perhatian KPK. Yakni pengadaan barang dan jasa, pajak alat berat, dan pelanggaran pemanfaatan pesisir dan pulau-pulau kecil.

Beberapa permasalahan yang telah dirangkum KPK adalah paket yang dilelang sudah ada yang punya, bagi-bagi paket pekerjaan, intervensi oleh dinas, intervensi sistem LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik). 

“Jadi ada beberapa kabupaten yang laporan ke kami bahwa sistem LPSE-nya diretas, Tulangbawang, Mesuji, Lampung Timur, dan Lampung Utara,” tandasnya. (*) 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID