Mahasiswa PMII Gelar Aksi Solidaritas Terkait Peristiwa Represif Polisi - RILIS.ID
Mahasiswa PMII Gelar Aksi Solidaritas Terkait Peristiwa Represif Polisi
kontributor kontributor
Tri Nur Imansyah
Jumat, 2019/09/27 19.44

RILIS.ID, ; RILISID TV LAMPUNG - Bandarlampung, Puluhan mahasiswa menggelar aksi demo solidaritas terkait peristiwa represif aparat kepolisian yang menyebabkan banyaknya korban luka luka, bahkan menyebakan 2 mahasiswa meninggal dunia di Universitas Halu Oleo Kendari, Provinsi Selawesi Tenggara.

Dalam aski memprotes dan mendesak presiden serta DPRD di Republik Indonesai untuk membatalkan pengesahan UUD yang tidak memihak terhadap masyarakat serta merugikan masyarakat.

Aksi tersebut dilakukan oleh mahasiswa lampung yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Dalam aksi demotrasi yang digelar di bunduran tugu Adipura, berlangsung sekitar pukul 03.00 sore, sampai dengan selesai, dan berjalan damai. Kemudian akasi tersebut di lakukan untuk memberikan ketegasan terhadap kepolisan dan pihak keamana Republik Indonesia, agar tidak melakukan tindakan represif terhadap para pendemonstrasi, yang sedang gempar dilakukan di Indonesia.

Dalam hal ini mereka meminta agar kepolisan Polda Lampung memberikan sikap atas khasus yang terjadi terhadap para perserta demo, dan memberikan sikap bela sungkawa atas gugurnya mahasiswa dalam aksi tersebut.

Yaitu atas nama Randi yang diduga tewas terkena tembakan peluru dari pihak kepolisian, serta M. yusuf yang meninggal dunia saat mengikuti aksi perotes di kantor DPRD Provinsi Selawesi Tanggerang.

Dalam aksi demontarsi tersebut, pihak keamanan polisian Bandar Lampung turun tangan, dalam mengamankan lokasi, untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID