Mahasiswa Teknokrat Siap Bersaing dalam Pimnas di Bali - RILIS.ID
Mahasiswa Teknokrat Siap Bersaing dalam Pimnas di Bali
[email protected]
Minggu | 25/08/2019 13.18 WIB
Mahasiswa Teknokrat Siap Bersaing dalam Pimnas di Bali
Universitas Teknokrat Indonesia kirimkan mahasiswanya dalam ajang Pimnas di Bali. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia mengirimkan tiga mahasiswa terbaiknya dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran, Bali, pada 27-31 Agustus.

Ketiganya adalah Refiesta Ratu Anderha, Lily Parnabhakti dan Livia Agna Putri. Semuanya merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Matematika dengan dosen pembimbing Sugama Maskar.

Dalam ajang bergengsi yang digelar Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti itu, ketiga mahasiswi Teknokrat akan bersaing dengan ribuan ilmuwan muda dari ratusan perguruan tinggi dengan karya penelitian “Model Graf Maximum Spanning Tree: Optimasi Pengolahan Data UN SMP Provinsi Lampung”.

Menurut ketua tim Refiesta Ratu Anderha, tujuan karya penelitian mereka untuk mengoptimalkan pengolahan data Ujian Nasional (UN) agar hasilnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara signifikan, terutama di Provinsi Lampung.

Dia membeberkan pengolahan data UN tersebut menggunakan bantuan model graf Maximum Spanning Tree dengan algoritma kruskal. Tujuannya, untuk menemukan mata pelajaran yang menjadi pusat pada UN SMP.

“Pusat mata pelajaran yang telah ditemukan kedepannya akan diindentifikasi indikator-indikatornya sebagai bahan acuan untuk menentukan kompetensi dasar yang tepat agar dapat meningkatkan kualitas pendidiikan secara signifikan,” ujar Refiesta dalam keterangannya, Minggu (25/8/2019).

Ketua Prodi Pendidikan Matematika yang juga dosen pembimbing Sugama Maskar mengapresiasi dukungan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia H.M. Nasrullah Yusuf dan Yayasan Pendidikan Teknokrat.

Menurutnya, dukungan tersebut mampu mengantarkan mahasiswanya mengikuti ajang yang sangat bergensi bagi seluruh mahasiswa di Indonesia.

“Lolosnya mahasiswa Pendidikan Matematika dalam ajang Pimnas ini diharapkan mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lainnya agar dapat menembus ajang tersebut di tahun yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID