Maju Pilwakot, Rycko Sudah Komunikasi dengan Beberapa Parpol - RILIS.ID
Maju Pilwakot, Rycko Sudah Komunikasi dengan Beberapa Parpol
Taufik Rohman
Selasa | 06/08/2019 18.47 WIB
Maju Pilwakot, Rycko Sudah Komunikasi dengan Beberapa Parpol
Rycko Menoza. FOTO RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Rycko Menoza memastikan bakal mencalonkan diri dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Bandarlampung tahun depan.

Mantan Bupati Lampung Selatan ini mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol. Begitu juga parpol yang dinaunginya sudah mulai merapat dengan partai lainnya. 

”Saya dengar partai sudah mulai ngobrol-ngobrol, tapi saya juga belum tahu apa yang dibahas, nanti saya tanya dulu,” ujarnya usai mengisi materi kaderisasi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di kantor Golkar Lampung, Selasa (6/8/2019).

Rycko mengatakan, dalam Pilwakot nanti, ia ingin mencalonkan diri sebagai wali kota bukan wakil wali kota. Itu lantaran melihat dari latar belakangnya yang pernah menjadi Bupati Lampung Selatan. 

”Semua itu melalui proses dan mekanisme, dan untuk menjadi nomor satu juga harus dilihat latar belakangnya, jangan hanya ujug-ujug. Kan bisa dilihat itu Lamsel (kena OTT Bupatinya),” tegasnya. 

Ditanya soal kriteria calon pendampingnya, pria yang juga selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung ini menyatakan yang terpenting bisa mengangkat suara dan cocok dengannya.

Terpisah, Ketua AMPG Lampung Darlian Pone, mengatakan pihaknya siap mendukung penuh pencalonan Rycko Menoza jika memang Partai Golkar sudah pasti mengeluarkan dukungannya. 

”Kita akan dukung, tapi itu sesuai mekanisme partai jika sudah didukung dan diputuskan bung Rycko calonnya. Karena AMPG ini akan menjadi garda terdepan untuk memenangkannya,” ucapnya.(*) 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID