Marak Pencurian Kerbau, Kapolsek Rumbia Salahkan Warga - RILIS.ID
Marak Pencurian Kerbau, Kapolsek Rumbia Salahkan Warga
Subrata
Selasa | 18/06/2019 13.31 WIB
Marak Pencurian Kerbau, Kapolsek Rumbia Salahkan Warga
Kerbau. FOTO: Google

RILIS.ID, Lampung Tengah – Dalam kurun waktu lima bulan terakhir, sembilan ekor hewan ternak kerbau milik warga di Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng), digondol kawanan pencuri. 

Terakhir pada 13 juni 2019, tiga ekor kerbau dicuri sekitar pukul 01.00 Wib. Kerbau-kerbau itu milik Muhammad Saleh, warga Dusun 2 Kampung Buminabung Ilir, Kecamatn Buminabung.

“Kerbau saya ada empat, semuanya dicuri. Tapi satunya lepas oleh, sedangkan tiganya ilang,” jelasnya. 

Sebelumnya sekitar lima bulan lalu enam kerbau hilang. Yakni, kerbau milik Harun sebanyak dua ekor, milik Sarpin dua ekor dan Suttan Kuaso dua ekor semuanya milik warga Buminabung, Lamteng. 

Terkait maraknya pencurian hewan ternak ini, Kapolsek Rumbia, Iptu Timur Irawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya yang maksimal untuk mengungkap kasus ini.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk melakukan kamtibmas seperti ronda untuk menjaga kemanan sekitar. 

"Sudah kita upayakan untuk mengungkap kasus ini dan kita juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali ronda," jelasnya kepada Rilislampung.id, Selasa (18/6/2019).

Namun Timur terkesan menyalahkan cara warga memelihara ternaknya.

"Mereka hanya menaruh kerbaunya jauh di belakang rumah tanpa ada pagar pembatas, jadi saya mengimbau agar lebih meningkatkan keamanan hewan ternak mereka sendiri," imbaunya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID