Massa BRPL Beri Dukungan Bawaslu - RILIS.ID
Massa BRPL Beri Dukungan Bawaslu

Senin | 02/07/2018 14.29 WIB
Massa BRPL Beri Dukungan Bawaslu
Barisan Rakyat Peduli Lampung (BRPL) menggelar aksi damai sebagai bentuk dukungan moril untuk Bawaslu Lampung, Senin (2/7/2018). FOTO:ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Barisan Rakyat Peduli Lampung (BRPL) menggelar aksi damai sebagai bentuk dukungan moril untuk Bawaslu Lampung. Aksi ini menyikapi persoalan pilkada yang memicu munculnya kegaduhan.

”Masyarakat sangat bersyukur karena dalam pilkda tahun ini berjalan dengan aman, damai dan tidak ada gesekan di antara kita,” terang Kordinator Aksi Ica Novita dalam aksi yang berlangsung di depan Kantor Bawaslu Lampung, Jalan KH. Mas Mansur, Rawalaut, Bandarlampung, Senin (2/7/2018).

BRPL mengajak semua lapisan masyarakat dan peserta pilkada menghargai kinerja pihak penyelenggara pilkada. ”Proses demokrasi akan berjalan dengan baik jika semua kalangan bisa saling berlapang dada,” ucap Ica.

Akan tetapi sangat di sayangkan akhir akhir ini banyaknya isu isu politik yang saling menjatuhkan dan tidak adanya kepercayaan terhadap pihak penyelenggara.

”Jangan jadikan pilihan rakyat menjadi korban kepentingan tertentu,” tegasnya.

Untuk diketahui ada empat poin sikap yang diusung BRPL. Pertama, mendukung Bawaslu bekerja secara propesinal tanpa adanya intervensi dari pihak mana pun. Kedua meminta kepada seluruh pendukung dan paslon untuk mentaati peraturan perundang undangan yang ada agar tercipta hasil pilkada yang damai.

Ketiga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan paslon untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menerima apapun hasil yang di putuskan oleh penyelenggara pilkada. Dan terakhir meminta kepada seluruh rekan rekan media baik cetak maupun elektronik untuk bersama sama mengawal proses hasil pilkada yang sedang berjalan.

Terpisah, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan tetap bersikap secara profesional tanpa ada intimidasi.

”Kita ingin peraturan ini dan hasilnya bisa bapak ketahui karena kami bekerja dengan transparan, masyarakat pun bisa langsung datang untuk menanyakan hasilnya," katanya. (*)
 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID