Menpora: Universitas Malahayati Layak Jadi Venue PON - RILIS.ID
Menpora: Universitas Malahayati Layak Jadi Venue PON
Muhammad Iqbal
Jumat, 2018/04/13 16.08
Menpora: Universitas Malahayati Layak Jadi Venue PON
Menpora RI Imam Nahrawi melakukan swafoto di Universitas Malahayati, Jumat (13/4/2018). FOTO: TIM KOMUNIKASI KEMENPORA RI

RILIS.ID, Bandarlampung – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan Universitas Malahayati (Unmal) layak menjadi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) dan kegiatan bertaraf nasional hingga internasional.

Berdiri di atas lahan seluas 84 hektare (ha), Unmal memiliki berbagai fasilitas. Selain sarana pendidikan yang lengkap, juga asrama, lapangan golf, bulutangkis, futsal, dan kolam renang.

”Sarana olahraga tersebut semakin lengkap dengan dibangunnya stadion sepak bola,” puji Imam Nahrawi dalam kuliah umumnya di Unmal, Jumat (13/4/2018). Menpora patut bangga sebab stadion itu disebut sesuai namanya, Stadion Imam Nahrawi.

Dengan tersedianya sarana olahraga yang lengkap dan baik, ia berharap lahir atlet-atlet dari Unmal. ”Saya bahkan berharap atlet Unmal level nasional dan internasional lahir di sini,” ungkapnya.

Menurut dia, putra-putri Lampung sendiri sudah banyak yang menjadi atlet kelas dunia yang mengharumkan nama Indonesia.

Dia mencontohkan pada ajang Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil 2016 di mana Indonesia mengumpulkan tiga medali. Dua di antaranya disumbang Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni. Keduanya merupakan atlet Indonesia yang turun pada cabang olahraga angkat besi.

Mereka adalah jebolan Padepokan Gajah Lampung binaan Imron Rosadi di Kabupaten Pringsewu, yang hingga kini terus mencetak atlet angkat besi.

Tak lupa Menpora meminta dukungan kepada segenap sivitas akademika Unmal untuk menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

”Sebagai tuan rumah, kita harus menggapai empat sukses atau yang dikenal dengan nama catur sukses. Sukses prestasi, penyelenggaraan, administrasi, dan ekonomi,” tegas Menpora. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)