Mensos Berharap Kampus Cetak Generasi Muda Kreatif - RILIS.ID
Mensos Berharap Kampus Cetak Generasi Muda Kreatif
Muhammad Iqbal
Senin | 14/05/2018 22.01 WIB
Mensos Berharap Kampus Cetak Generasi Muda Kreatif
Mensos RI Idrus Marham usai Dialog Nasional. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Menteri Sosial (Mensos) RI, Idrus Marham berharap kampus-kampus di Indonesia, khususnya Lampung, dapat mencetak generasi muda kreatif dan berkualitas. 

Harapan itu diutarakannya dalam Dialog Nasional di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) bersama sekitar 7 ribu mahasiswa dari perwakilan seluruh kampus di Lampung. 

“Kita harapkan dari kampus-kampus dapat melahirkan generasi muda mahasiswa yang berkualitas kreatif, nalar, kritis dan militan,” katanya kepada Rilislampung.id, setelah mengisi kegiatan tersebut, Senin (14/5/2018).

Menurutnya dengan karakter tersebut, generasi muda seperti mahasiswa dapat lebih cermat lagi dalam menanggapi sebuah informasi. 

“Kalau karakter yang dimiliki mahasiswa seperti ini maka kita mempunyai keyakinan bahwa mahasiswa tidak mudah terprovokasi, tidak mudah termakan fitnah-fitnah politik dan tidak mudah dipengaruhi hoax tanpa adanya data kejelasan yang rasional,” ucapnya.

Selanjutnya Idrus berharap generasi muda tetap memiliki semangat yang tinggi. Ia juga berharap kampus sebagai wadah mencetak mahasiswa yang mampu bersaing dengan negara-negara lain. 

“Karena kedepan persaingan yang dituntut oleh dunia terbuka yaitu persaingan yang kontekstual,” tutupnya. (*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID