Michael Mulyadi Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara - RILIS.ID
Michael Mulyadi Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara
Muhammad Iqbal
Kamis | 24/05/2018 14.05 WIB
Michael Mulyadi Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara
Michael Mulyadi menjalani sidang perdana. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, – Michael Mulyadi (34) hanya dapat tertunduk saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ratmadi membacakan surat dakwaan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya, pada persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (24/5/2018). 

Pantauan rilislampung.id, Michael memasuki ruang persidangan dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang berbahan dasar warna hitam. Raut wajahnya terlihat lesu. 

Michael dijerat perkara penyalahgunaan narkotika, setelah ditangkap oleh Polda Lampung beberapa waktu lalu di Hotel Amalia. Barang buktinya berupa narkotika dalam jumlah banyak yang diakui miliknya. 

Persidangan dipimpin oleh Majelis Hakim Ketua Salman Alfarizi. Dalam dakwaan tersebut JPU menjerat Michael dengan Pasal 114 ayat (1) Undang Undang RI Nomer 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Pasal 114 ayat (1) : Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I, pelaku dipidana penjara seumur hidup, penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID