MicroSD Tak Terdeteksi? Coba Lakukan Langkah Ini - RILIS.ID
MicroSD Tak Terdeteksi? Coba Lakukan Langkah Ini
[email protected]
Rabu | 21/08/2019 22.23 WIB
MicroSD Tak Terdeteksi? Coba Lakukan Langkah Ini
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – MicroSD atau kartu memori merupakan salah satu benda yang banyak digunakan pengguna smartphone. Khususnya para milenial yang hobi membuat vlog atau untuk keperluan lainnya.

Micro SD berfungsi menyimpan data secara eksternal di smartphone. Baik foto, video, dan file-file lainnya.

Namun banyak juga Micro SD bermasalah jika memorinya hampir penuh. Dari sekian banyak pengguna, pasti pernah mengalami masalah seperti Micro SD tidak tidak terdeteksi.

Jika menemui masalah seperti ini, jangan langsung mengambil tindakan untuk membuang micro SD tersebut. Coba lakukan cara ini.

Pertama, adalah me-recovery data yang ada di Micro SD. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi EaseUS dari Google Play Store dan melakukan recovery data.

Setelah itu, keluarkan MicroSD dari smartphone lalu hubungkan ke komputer atau laptop menggunakan card reader atau slot MicroSD.

Kemudian buka menu Device Manager yang terdapat di menu Control Panel. Lihat apakah MicroSD sudah terdeteksi. Jika tidak terdeteksi, cari menu yang bernama Conrolles atau Universal Serial Bus Controllers. Kemudian klik kanan dan tekan tombol Properties.

Maka akan muncul sebuah tab baru. Pilih menu Driver dan tombol Update Driver. Tunggu hingga proses selesai dan MicroSD akan bisa terbaca lagi.

Selamat mencoba dan lakukan langkah demi langkah dengan benar. Jika ada yang tidak dipahami tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. (*)

Penulis: Kalbi Rikardo

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID