Minta Hukuman Ringan, Khamami Ogah Ditahan di LP Sukamiskin - RILIS.ID
Minta Hukuman Ringan, Khamami Ogah Ditahan di LP Sukamiskin
[email protected]
Jumat | 23/08/2019 15.55 WIB
Minta Hukuman Ringan, Khamami Ogah Ditahan di LP Sukamiskin
Bupati Mesuji (nonaktif) Khamami usai menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Kamis (22/8/2019). FOTO: RILISID TV LAMPUNG/Tri Nur Imansyah

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Mesuji (nonaktif) Khamami membacakan nota pembelaan atas tuntutan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Kamis (22/8/2019).

Dalam nota pembelaannya, Khamami mengakui telah menerima uang sebesar Rp50 juta dari Wawan Suhendra yang kala itu menjabat Sekretaris Dinas PUPR Mesuji di rumah dinas Bupati Mesuji pada sekitar Agustus 2018.

Namun, Khamami mengaku tidak mengetahui sumber uang tersebut. Ia pun memohon kepada majelis hakim dan JPU agar bersedia menerima pengembalian uang sebesar Rp50 juta yang diterimanya.

“Sekali lagi, saya juga memohon kepada jaksa penuntut umum dan hakim yang mulia untuk menghukum saya yang seringan-ringannya,” kata Khamami saat membacakan nota pembelaannya.

“Saya juga memohon jika diputus dengan hukuman, saya memohon kepada jaksa penuntut umum untuk tetap di Lampung atau di Lapas Rajabasa. Karena pertimbangannya, kalau di Sukamiskin (LP Sukamiskin), keluarga mau jenguk biaya tidak ada,” sambungnya.

Senada dengan Khamami, sang adik Taufik Hidayat dan mantan Sekretaris Dinas PUPR Mesuji Wawan Suhendra juga meminta hukuman seringan-ringannya.

“Saya tetap tegar dan nyakin bahwa kebenaran akan dapat   terungkap,” ucap Wawan di hadapan majelis hakim yang diketuai Siti Insira. (*)

Sumber: RILISID TV LAMPUNG/Tri Nur Imansyah

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID