Molor Lagi, Tol Lampung-Palembang Diresmikan Awal Oktober - RILIS.ID
Molor Lagi, Tol Lampung-Palembang Diresmikan Awal Oktober
Bayumi Adinata
Senin | 09/09/2019 15.35 WIB
Molor Lagi, Tol Lampung-Palembang Diresmikan Awal Oktober
Rapat persiapan peresmian jalan tol Lampung-Palembang di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/9/2019). FOTO: Humas BUMN

RILIS.ID, Bandarlampung – Masyarakat nampaknya harus bersabar untuk melakukan perjalanan jauh melewati jalan tol Lampung-Palembang.

Pasalnya, ruas Terbanggibesar hingga Palembang belum bisa beroperasi penuh karena peresmiannya kembali ditunda pada awal Oktober mendatang.

Kepastian jadwal peresmian tol Lampung-Palembang ini terungkap saat rapat koordinasi Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/9/2019).

“Pemerintah pusat berencana akan meresmikan ruas jalan tol (Terbanggibesar-Palembang) pada bulan Oktober minggu pertama,” kata Plt. Kepala Bagian Protokol Pemprov Lampung Bambang Setiawan saat dihubungi rilislampung.id, Senin (9/9/2019).

Dalam rapat tersebut, lanjut Bambang, Menteri BUMN Rini Soemarno menyebutkan bahwa JTTS Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung-Palembang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Cabang PT Hutama Karya Ruas TBPPKA Yoni Satyo membenarkan informasi tersebut. Namun, ia mengaku tidak hadir dalam rapat tersebut.

“Maaf saya tidak hadir dalam acara tersebut keterbatasan undangan. Yang hadir cukup Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo saja mas,” singkatnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID