Muchlas Bastari Turun Langsung Tertibkan Parkir di Pasar Tempel Sukarame - RILIS.ID
Muchlas Bastari Turun Langsung Tertibkan Parkir di Pasar Tempel Sukarame
[email protected]
Minggu | 18/11/2018 19.10 WIB
Muchlas Bastari Turun Langsung Tertibkan Parkir di Pasar Tempel Sukarame
Muchlas Ermanto Bastari turun langsung ke Pasar Tempel Sukarame, Minggu (18/11/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Anggota Komisi 1 DPRD Bandarlampung Muchlas Ermanto Bastari turun langsung menertibkan kesemrawutan dan kemacetan akibat penataan parkir yang tidak tertata di Pasar Tempel Sukarame, Minggu (18/11/2018).

Menurut dia, Pemerintah Kota Bandarlampung dan jajaran terkait harus melakukan pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup.

“Salah satu solusi atas kesemrawutan dan kemacetan di Pasar Tempel ini adalah buka tutup arus lalu lintas atau pengalihan jalan pukul 7 pagi sampai 11 siang,” kata Muchlas kepada Rilislampung.id.

“Karena kemacetan kendaraan yang masuk dari arah Jalan Pembangunan dan kendaraan keluar dari arah Jalan Pembangunan Dalam,” sambungnya.

Politisi PKS ini meminta Pemkot Bandarlampung secepatnya melakukan penataaan lahan parkir Pasar Tempel yang kerap menimbulkan kemacetan.

“Warga meminta pemerintah daerah lebih cepat memperhatikan dan menangani persoalan tersebut,” ujar caleg DPRD Bandarlampung nomor urut 1 daerah pemilihan Tanjungsenang, Sukarame, dan Sukabumi ini.

Selain itu, Muchlas juga menyoroti penerangan lampu jalan yang belum optimal. Beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Sukarame masih gelap-gulita. Terutama di Kelurahan Waydadi yang banyak berdiri indekos.

“Kami turun ke lapangan, banyak harapan masyarakat, terutama warga yang ngekos. Mereka mengeluhkan penerangan jalan yang masih relatif gelap di Waydadi  dan Waydadi Baru,” tuturnya.

Dia menegaskan jika penerangan lampu jalan tidak segera dipasang maka akan memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan.

“Kenyamanan dan keamanan yang selama ini cukup baik bisa rusak gara-gara tidak optimalnya penerangan lampu jalan. Dan ini harus jadi perhatian bersama dan segera dieksekusi,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID