Muncul 4 Balon Wali Kota, Eva Dwiana Ngaku Sudah Komunikasi - RILIS.ID
Muncul 4 Balon Wali Kota, Eva Dwiana Ngaku Sudah Komunikasi
Taufik Rohman
Sabtu | 13/07/2019 21.50 WIB
Muncul 4 Balon Wali Kota, Eva Dwiana Ngaku Sudah Komunikasi
Eva Diwana Herman HN. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDIP kota setempat, Sabtu (13/7/2019) sore.

Dia terpilih dalam Konferensi Cabang (konfercab) PDIP Bandarlampung yang digelar di Hotel Novotel Bandarlampung. Sedangkan sekretaris dijabat Melinda dan Bendahara Jares Mogni.

Usai Konfercab, Wiyadi mengatakan, bahwa konfercab PDIP 15 kabupaten/kota ini digelar bersamaan dengan Konferda. Agenda tersebut merupakan persiapan Kongres PDIP yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus mendatang.

"Jadi ini Konfercab dann Konferda digelar bersamaan satu hari, dan hari ini langsung selesai, ini persiapan kongres," kata Wiyadi kepada wartawan.

Disinggung Pilwakot Bandarlampung 2020, Wiyadi menyebutkan sudah ada 4 nama dari internal partai yang muncul.

"Kalau nama sudah ada 4, tapi itu baru nama ya, sambil menunggu tahapan dan juklak juknis dari pusat seperti apa nantinya, jadi siapa pun itu kadernya yang sudah melakukan sosialisasi silahkan saja, gak masalah," kata Wiyadi.

Saat ini pihaknya masih menunggu tahapan dari DPP partai, karena ini masih panjang waktunya.

"Kalau tahapannya sudah ketahuan nanti baru bisa kelihatan. PDIP ini tidak bisa berjalan sendiri, harus berkoalisi dengan partai lainnya," katanya.

Disinggung soal NPHD, apakah sudah masuk dalam pembahasan di DPRD Lampung, politisi PDIP ini mengaku kemungkinan untuk NPHD KPU maupun Bawaslu itu nanti akan dibahas di bulan september mendatang.

"Karena kan itu nanti untuk awal akan dimasukan di APBD Perubahan, baru nanti sisanya di APBD murni 2020," katanya.

Sementara itu, Eva Dwiana Herman HN, mengaku dirinya ingin maju pilwakot untuk meneruskan program kerja suaminya saat ini.

"Karena kota Bandarlampung ini seperti ini tidak begitu luas, maka program sekarang pak Herman HN membuat Fly Over itu akan diteruskan, karena jika tidak kan namanya untuk mengurai kemacetan, dan untuk mengatasi ya dibuat Fly Over itu," katanya.

Disinggung soal pendekatan ke DPP PDIP, Eva mengaku semua dilakukan, nanti sesuai waktu dan dia meyakini PDIP akan mengusung kader sendiri di Pilwakot.

"Kalau untuk kriteria Wakil yang pasti yang seiramalah, saat ini jika ditanya siapa pasangannya?, ya sekarang saya masih sama pak Herman HN," candanya.

Wakil ketua DPD PDIP bidang Pariwisata ini juga mengaku semua parpol dia lakukan komunikasi juga."Sama semua parpol kan kita baik semua, kita komunikasi," katanya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID