Muzzammil: Bangsa Rusak saat Ulama Cinta Harta dan Kedudukan - RILIS.ID
Muzzammil: Bangsa Rusak saat Ulama Cinta Harta dan Kedudukan
[email protected]
Senin | 04/03/2019 09.26 WIB
Muzzammil: Bangsa Rusak saat Ulama Cinta Harta dan Kedudukan
Anggota DPR RI, Al Muzzammil Yusuf (kanan), mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di aula GSG DPW PKS Lampung, Minggu (3/3/2019). FOTO: HUMAS PKS

RILIS.ID, Bandarlampung – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Al Muzzammil Yusuf, mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di aula GSG DPW PKS Lampung, Minggu (3/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Muzzammil mengutarakan peran penting ulama dalam pembentukan negara Indonesia.

Saat merumuskan dasar negara bangsa Indonesia, para founding father bangsa ini menempatkan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai sila pertama.

"Artinya apa? Artinya adalah bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragama, percaya adanya tuhan," tegas Muzzammil.

Dia mengatakan jika sila pertama Pancasila telah dihayati dan diamalkan, maka sila-sila selanjutnya otomatis terlaksana dengan baik.

”Jika semua sila dalam pancasila dapat diamalkan dengan baik, maka kehidupan berbangsa ini akan baik. Dan, itu ada peran ulama di dalamnya,” paparnya.

Muzzammil menjelaskan rakyat yang rusak itu disebabkan oleh penguasa yang juga rusak. Sedangkan penguasa yang rusak pun diakibatkan ulama yang rusak.

Menurut Muzzammil, sebab dari rusaknya seorang ulama ketika dia lebih mencintai harta dan kedudukan. Padahal tugas sesungguhnya dari mereka adalah penjaga agama, mengontrol, dan menasehati penguasa.

"Apalagi kalau ulama-ulama sudah menjual mengubah kebenaran itu akan lebih parah. Dampaknya sangat besar karena orang akan tersesat," sentil Muzzammil.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dihadiri sekitar 200 orang yang berasal penggiat aktivis dakwah, majelis taklim, serta pondok pesantren. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID