Nanang Minta Kontingen Kwarcab Lamsel Jaga Kekompakan - RILIS.ID
Nanang Minta Kontingen Kwarcab Lamsel Jaga Kekompakan
[email protected]
Sabtu | 16/11/2019 06.00 WIB
Nanang Minta Kontingen Kwarcab Lamsel Jaga Kekompakan
Plt. Bupati Nanang Ermanto melepas Kontingen Kwarcab Lampung Selatan di halaman kantor Pemkab Lamsel, Jumat (15/11/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta kontingen Kwarcab Pramuka Lampung Selatan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan gotong royong.

Menurut Nanang, Kabupaten Lampung Selatan selama ini selalu menjadi peserta terbaik di tingkat nasional dalam berbagai event. Salah satunya di cabang olahraga yang sukses mengukir prestasi di kancah nasional.

“Baru-baru ini, kita berhasil juara tiga pada Festival Nusantara di Solo, Jawa Tengah. Ini membuktikan bahwa Lampung Selatan itu bisa berprestasi di tingkat nasional,” katanya saat melepas Kontingen Kwarcab Lampung Selatan di halaman kantor Pemkab Lamsel, Jumat (15/11/2019).

Diketahui, kontingen Kwarcab Pramuka Lamsel akan mengikuti Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pada 18-25 November.

Pimpinan Kontingen Kwarcab Lamsel Anisatus Sa’adah menyebut kontingen yang akan mengikuti Pertikawan tingkat nasional tahun ini berjumlah 31 orang.

“Peserta Kalpataru sebanyak 15 orang, terdiri 8 putra dan 7 putri. Peserta Saka Wanabakti sebanyak 14 orang, terdiri dari 8 putra dan 6 putri. Kemudian Pinkoncab 1 orang dan Pinsaka Cabang 1 orang,” ujarnya. (*)

Laporan: Kontributor Agus Pamintaher

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID