Nanang Minta Rekomendasi DPRD Lamsel Jangan Dianggap Negatif - RILIS.ID
Nanang Minta Rekomendasi DPRD Lamsel Jangan Dianggap Negatif
Muhammad Iqbal
Senin | 22/04/2019 18.05 WIB
Nanang Minta Rekomendasi DPRD Lamsel Jangan Dianggap Negatif
Ketua DPRD Lamsel menyerahkan rekomendasi kepada Plt. Bupati Nanang Ermanto, Senin (22/4/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan tanggapan atau rekomendasi yang disampaikan DPRD Lamsel bukanlah untuk membuka sisi negatif dan kelemahan belaka.

Menurut dia, rekomendasi tersebut adalah bentuk tanggung jawab DPRD dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dan saran konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota dewan yang terhormat, khususnya anggota Pansus LKPj yang telah bekerja dengan baik,” kata Nanang dalam Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi DPRD Lamsel Terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj.) Bupati di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (22/4/2019).

Nanang menyatakan rekomendasi DPRD Lamsel sangatlah penting. Pihaknya akan terus berupaya dan membangun komitmen yang utuh, mengkaji seluruh catatan strategis yang disampaikan pihak legislatif yang tertuang dalam rekomendasi tersebut.

Seperti rekomendasi dalam kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan berusaha bersungguh-sungguh untuk menggali potensi sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Sehingga anggaran pemerintah dapat meningkat. Serta dari sisi perencanaan pembiayaan belanja daerah akan direncanakan lebih cermat dan tepat,” tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID