Napi Kirim 9 Kg Sabu ke Jakarta dengan Jasa Ekspedisi - RILIS.ID
Napi Kirim 9 Kg Sabu ke Jakarta dengan Jasa Ekspedisi
Muhammad Iqbal
Senin | 24/09/2018 21.15 WIB
Napi Kirim 9 Kg Sabu ke Jakarta dengan Jasa Ekspedisi
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Polres Lampung Selatan menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 9 Kilogram yang diamankan di kawasan Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan beberapa waktu lalu. 

Menurut Kasatresnarkoba Polres Iptu Ferdian, barang haram tersebut ditemukan dalam sebuah mobil box ekspedisi Indah Logistic Cargo BA 8276 QU.

“Sabu-sabunya disimpan dalam tumpukan barang lain, petugas ngerasa ada yang janggal akhirnya diperiksa dan ditemukan dalam bungkusan warna kuning emas sebanyak 9 paket,” katanya kepada rilislampung.id, melalui sambungan telpon, Senin (24/9/2018).

Lanjutnya, dari pengungkapan sabu-sabu pada Kamis (6/9/2018) itu, petugas melakukan pengejaran terahadap penerima barang tersebut yang berada di daerah Jakarta. 

“Jadi barang-barang itukan dari Sumatera Utara ditujukan kepada nama seseorang yang tinggal dikawasan Jakarta yaitu Islami Akbarsyah, pengirimnya itu Elis, warga binaan Lapas Tanjung Kusta, Medan, Sumatera Utara,” jelasnya. 

Terpisah Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan bahwa tersangka saat ini berada di Mapolres Lampung Selatan. 

“Tersangkanya sudah diamankan di Polres Lamsel, ya dia ngakunya barang itu dari Elis, warga binaan Lapas Medan,” singkatnya. (Baca Juga: Polda Lampung Tangkap Sindikat Narkoba Lintas Provinsi). (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID