NasDem Rekomendasi Calon di Lima Daerah, Tiga Ditunda - RILIS.ID
NasDem Rekomendasi Calon di Lima Daerah, Tiga Ditunda
PENULIS: Ismi Ramadhoni, Gueade
Sabtu | 14/03/2020 21.20 WIB
NasDem Rekomendasi Calon di Lima Daerah, Tiga Ditunda
Penyerahan rekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Hotel Emersia, Sabtu (14/3/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Ismi

RILIS.ID, Bandarlampung – Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada lima bakal calon kepala daerah (balon kada) untuk pemilihan kada (pilkada) serentak 2020. Penyerahan rekomendasi diberikan di Hotel Emersia, Sabtu (14/3/2020).

Seperti ditulis rilislampung.id Kamis (12/3/2020) --baca: Ini Dia Rekom NasDem untuk Lampung, nama-nama yang diberikan rekomendasi (rekom) tak satu pun yang meleset.

Hanya, khusus Lampung Timur, Kota Bandarlampung dan Metro ditunda. Hal ini disebabkan NasDem masih mengkaji dinamika politik di masing-masing daerah tersebut.

Lima balonkada yang mendapat rekomendasi itu adalah M Natsir dan Naldi Bintara untuk Kabupaten Pesawaran; Nanang Ermanto dan Pandu Kusuma (Lampung Selatan), serta Raden Adipati Surya dan Edward Antony (Waykanan).

Dua lagi belum memiliki pasangan yakni Nessi Kalviya sebagai balon bupati Lampung Tengah dan Agus Istiqlal untuk Pesisir Barat. Mereka diminta mencari pasangan untuk diajukan ke DPP NasDem.

”Untuk Kabupaten Lampung Timur, saya sudah bicara ke Ketum (Surya Paloh). Kita berikan kesempatan untuk Kanjeng Yusran Amirullah dan segera diumumkan," kata dia.

” Untuk Kota Metro awal April ini. Sedangkan Bandarlampung kita masih terbuka. Ada Kakak Fauzan, Tampan Sujarwadi, Mofa Caropeboka, dan lainnya. Semua punya peluang," sambungnya.

Sumber rilislampung.id di NasDem menyebutkan rekomendasi untuk Metro bakal jatuh ke pasangan Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra. Diketahui, Saleh Chandra adalah Ketua DPD Partai NasDem Metro.

Nessy Mustafa sendiri menyampaikan terima kasih atas kepercayaan NasDem memberikan rekomendasi kepada dirinya. Dia menyatakan siap membangun Lampung Tengah.

”Mungkin tidak ada yang menyangka saya berdiri di sini. Dan, saya siap melanjutkan cita-cita Kakak Mustafa untuk membangun Lamteng,” paparnya.

Surat rekomendasi dibacakan langsung Ketua DPP Bappilu Nasdem Sumbagsel, Fauzi Amrul. Fauzi mengatakan rekomendasi ini berdasarkan hasil survei, masukan DPD dan DPW.

"Sesuai tagline Nasdem, Politik tanpa mahar, semoga semua rekomendasi NasDem akan menang dalam Pilkada ke depan," ujar Fauzi. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID