Nasir Klaim Dapat Surat Tugas PDIP, Sudin Bantah Rekomendasi Keluar - RILIS.ID
Nasir Klaim Dapat Surat Tugas PDIP, Sudin Bantah Rekomendasi Keluar

Senin | 27/01/2020 14.02 WIB
Nasir Klaim Dapat Surat Tugas PDIP, Sudin Bantah Rekomendasi Keluar
Ketua DPD PDIP Lampung Sudin vs Ketua DPC PDIP Pesawaran M. NASIR.ILUSTRASI.FOTO:RILISLAMPUNG.ID/AntoRX

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua DPC PDIP Pesawaran M. Nasir mengklaim telah mendapatkan rekomendasi surat tugas yang sudah dikeluarkan oleh DPP PDIP untuk bakal calon kepala daerah (balonkada) di Lampung.

Dia menegaskan surat tugas itu digunakan untuk konsolidasi internal dan mencari parpol koalisi.

"Surat tugas itu gunanya itu, konsolidasi internal. Kita memang sudah dapat pemberitahuan," kata M. Nasir usai pemaparan visi-misi di Golkar Lampung, Sabtu (25/1/2020).

Saat ditanya soal SK itu, Nasir belum mau memberitahukannya ke media.  Nasir menyebut dari 8 kabupaten/kota kepala daerah tinggal Lampung Timur yang belum keluar nama.

"Makanya kita gerak cepat cari calon wakil ini. Karena cuma kita yang belum berpasangan yang keluar surat tugasnya, yang lain sudah, kecuali Lamtim memang belum selesai," tegasnya.

Diketahui, informasi yang dihimpun surat tugas PDIP untuk balonkada sejak Jumat (24/1/2020) sudah beredar, untuk Bandarlampung PDIP merekomendasikan Rycko Menoza-Tulus Purnomo, Lampung Selatan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa, Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto-M.Ilyas Hayani Muda, Waykanan Hj.Rina Marlina, Pesisir Barat Elty Yunani. Metro Anna Morinda ketua DPC PDIP Metro, dan Pesawaran M. Nasir ketua DPC PDIP Pesawaran.

Namun selentingan surat tugas yang diklaim Nasir itu, langsung dibantah DPD PDIP Lampung. 

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengaku belum mengetahui soal info tersebut. 

"Info nya dari siapa? Abang sendiri sebagai ketua DPD gak tau kok. Berita - berita tersebut belum tentu benar," tegasnya, Minggu (26/1/2020). 

Dia meminta jika benar ada info itu, dia minta orang tersebut menunjukan bukti surat tugasnya. 

"Suruh tunjukkan, jangan aslinya copy-nya aja cukup," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Watoni Noerdin meminta agar menanyakan ke DPP PDIP. Dia menyebut sampai detik ini pihak DPD belum pernah melihat. 

"Kita DPD sampai saat ini belum pernah lihat dan coba tanya ke DPP PDIP saja, soal itu (Nasir) mengklaim. Mungkin dia yang tahu," tegasnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID