Niatkan untuk Ibadah, Firmansyah Ajak Warga Bangun Kota Berjamaah - RILIS.ID
Niatkan untuk Ibadah, Firmansyah Ajak Warga Bangun Kota Berjamaah
Bayumi Adinata
Rabu | 02/10/2019 21.51 WIB
Niatkan untuk Ibadah, Firmansyah Ajak Warga Bangun Kota Berjamaah
Rektor IIB Darmajaya yang juga kandidat Wali Kota Bandarlampung Firmansyah Yunialfi Alfian (berkopiah) saat berkunjung ke Graha Rilislampung.id, Rabu (2/10)/FOTO KALBI RIKARDO/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – ”Niat saya hanya untuk ibadah”.

Itulah jawaban yang disampaikan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Firmansyah Yunialfi Alfian. Saat ditanya motivasinya mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bandarlampung.

Jawaban itu disampaikannya saat bersilaturahmi ke Graha Rilislampung.id, Rabu (2/10/2019). Kedatangannya disambut Direktur Utama Rilis.id Group Wirahadikusumah; Manager Keuangan Rilislampung.id Mufidah Mardiah; dan wartawan senior Rilislampung.id Bayumi Adinata, serta editor Rilisid TV Lampung Kalbi Rikardo.

Dia menceritakan, awalnya ia tidak mau mencalonkan diri menjadi wali kota. Itu karena ada rasa takut. Lantaran tanggung jawab yang diemban sangat berat, jika terpilih menjadi wali kota.

Sebab, terus dia, setiap pemimpin pasti akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT. Karenanya, amanah yang dipercayakan harus dijalankan. Terutama memenuhi janji-janji saat berkampanye.

Terlebih, sebelumnya ia lama terjun di dunia politik. Sehingga tahu apa saja godaannya. Dari harta, tahta, hingga wanita. Bahkan, bisa membuat orang lupa. Setelah mendapatkan kuasa. Dengan berlaku sombong kepada sesama.

”Jadi sangat berat bebannya jika terpilih. Makanya, saya malah takut jika terpilih menjadi wali kota,” paparnya.

Lalu mengapa memutuskan tetap mencalonkan diri?

Dia menceritakan, awalnya karena ada dorongan keluarganya. Terutama dari kakak-kakaknya. Setelah itu, ia menjalani istikharah yang panjang untuk mengambil keputusan tersebut.

”Saya meminta kepada Allah SWT. Jika keputusan ini malah menimbulkan kemudharatan, mohon jangan jadikan saya wali kota. Tapi, kalau bakal menambah amal ibadah, maka saya minta pertolongan-Nya. Saya yakin, Allah SWT akan memberikan keputusan yang terbaik. Saya pasrah dengan ketentuan-Nya. Kita tidak tahu takdir Allah SWT nanti seperti apa,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Firmansyah juga menegaskan, jika dirinya diamanahkan menjadi wali kota, ia akan mengajak warga Bandarlampung membangun kota secara berjamaah. Sesuai jargonnya yakni: Membangun Bandarlampung Berjamaah (Bersih, Jujur, dan Amanah).

”Jika dibangun dengan berjamaah, kota kita akan semakin cepat majunya. Sistem transparansi dan akuntabel juga nanti akan saya terapkan. Warga boleh tahu apa saja yang dilakukan pemerintah. Informasi itu harus sampai kepada masyarakat,” katanya.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID