NPHD Pilwakot Bandarlampung Diteken, Ini Rinciannya - RILIS.ID
NPHD Pilwakot Bandarlampung Diteken, Ini Rinciannya
El Shinta
Selasa | 01/10/2019 18.58 WIB
NPHD Pilwakot Bandarlampung Diteken, Ini Rinciannya
Penandatanganan NPHD di Ruang Tapis Berseri, Selasa (1/10/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan melaksanakan pemilihan wali kota (Pilwakot) dan wakil wali kota pada 2020 mendatang.

Untuk itu pemkot telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), bersama KPU, Bawaslu, Polri dan TNI, di Gedung Tapis Berseri, Selasa (1/10/2019).

"Untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebesar Rp18 miliar sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rp36 miliar, Polresta Bandarlampung Rp 5,5 miliar dan Kodim 0410/KBL Rp 1 miliar," kata Wali Kota Herman HN usai acara penandatanganan NPHD, Selasa (1/10/2019).

Dia berharap pelaksanaan Pilwakot nanti akan terlaksana dengan baik dan sukses, terutama pengawasannya.
"Yang akan saya utamakan adalah dipengawasannya itu, harus ketat di Kota Bandarlampung ini, jangan ada main uang, susu, gula dan sarung. Semua permainan-permainan itu sudahlah jangan, kita ini ingin memakmurkan rakyat, dan rakyat itu jangan dibohongin," tegasnya.

Mantan Kepala Dispenda Provinsi Lampung ini mengaku selama dua periode memimpin Kota Tapis Berseri bisa memberikan program gratis kepada masyarakat.

"Melahirkan gratis, berobat gratis dan banyak gratis-gratisnya sampai yang meninggal pun saya kasih Rp 1 juta untuk keluarga yang ditinggalkan dan ini tidak lain bagaimana supaya rakyat sejahtera kedepannya,"imbuhnya.

Ia mengajak Bawaslu, KPU, beserta Polres dan TNI untuk bersama-sama menjaga dan mengawal proses Pilwakot ini.

"Kita bersama bawaslu termasuk Polri dan TNI juga tegakkan aturan dan Undang-undang kita laksanakan, rakyat juga akan senang jika kita taat aturan, kita bersama-sama menjaga pilkada ini," pungkasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID