Nunik Jadikan Pilgub 2018 Istimewa, Ini Alasannya - RILIS.ID

Nunik Jadikan Pilgub 2018 Istimewa, Ini Alasannya
Taufik Rohman
Jumat, 2018/05/18 16.12
Nunik Jadikan Pilgub 2018 Istimewa, Ini Alasannya
Cawagub Chusnunia Chalim alias Nunik. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Cawagub Lampung nomor urut 3, Chusnunia Chalim alias Nunik, menilai Pilgub Lampung 27 Juni menjadi istimewa karena dilaksanakan pada bulan suci Ramadan.

“Ramadan bertepatan dengan pilkada. Tentunya kita berharap justru dengan momen pilkada ini semakin jadi istimewa. Karena 5 tahun sekali hadirnya dan ini saatnya pesta rakyat,” katanya, Jumat (18/5/2018).

Istimewa yang dimaksud Nunik adalah sudah saatnya rakyat memanfaatkan momen Ramadan untuk menjernihkan hati dan pikiran agar bisa menentukan siapa calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dicoblos pada 27 Juni.

“Jadi mungkin lebih jernih kali ya di bulan Ramadan untuk menentukan waktu-waktu akhir menjelang pemilihan. Jadi lebih tenang saat menjelang menentukan pilihan nanti,” terangnya.

Apalagi, masih kata Nunik, pemilihan gubernur yang jatuh pada tanggal 27 Juni masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri.

“Kebetulan pilihan pada saat pilkadanya itu hari raya Idul Fitri kurang lebih 10 hari ya. Jadi rasanya pas sekali,” ujar Bupati Lampung Timur nonaktif ini.

Ketua Tim Pemenangan Arinal-Nunik, Tony Eka Candra, menambahkan Ramadan menjadikan umat Islam untuk saling berbagi dan bermawas diri.

“Di bulan yang suci ini kita harus menjaga, dan yang paling penting adalah kita dapat berbagi antar sesama,  bulan ini adalah bulan untuk berbagi kepada yang membutuhkan,” katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)