Nunik Targetkan PKB Masuk Tiga Besar di Lampung - RILIS.ID
Nunik Targetkan PKB Masuk Tiga Besar di Lampung
Taufik Rohman
Rabu | 09/01/2019 13.03 WIB
Nunik Targetkan PKB Masuk Tiga Besar di Lampung
Chusnunia Chalim (tengah) pada pelantikan dan raker DKW Garda Bangsa Provinsi Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim menargetkan masuk posisi tiga atau empat perolehan kursi legislatif di Provinsi Lampung.

"Semoga di Lampung bisa mengikuti di level tiga seperti di nasional seperti hasil survei. Karena di nasional posisi tiga saat ini, atau bisa mengejar di nomor 4 bersama Golkar sedikit beda angka," kata Wagub Lampung Terpilih ini, usai menghadiri pelantikan dan rapat kerja dewan koordinasi wilayah (DKW) Garda Bangsa Provinsi Lampung di Hotel Marcopolo, Bandarlampung, Rabu (9/1/2019).

Nunik, sapaannya, mengaku sekarang ini semakin berat tantangannya karena semakin kencangnya media sosial dan banyaknya informasi hoax.

"Kita harus menang besar pada pemilu, percuma kita ingin memperbaiki umat jika kita tidak punya kursi. Makanya kader jangan berpuas diri, karena menurut survei posisi PKB saat ini ketiga," katanya.

Dia mengajak Garda Bangsa yang merupakan organisasi sayap PKB, harus paham dan bisa mengawal proses demokrasi di pemilu 2019.

"Beda banget komunikasi nya antara 10 tahun yang lalu dengan saat ini, saat ini semua terkoneksi dengan cepat, kita harus cepat beradaptasi dengan situasi yang ada saat ini," kata Nunik yang masih menjabat Bupati Lampung Timur ini.

Dia menyebutkan, setelah hari ini dilantiknya DKW Garda Bangsa, dalam waktu dekat ini, segera dilantik untuk kabupaten/ kota se Lampung.

"Kalau bisa sebelum pemilu Pelantikan serentak Garda Bangsa se Provinsi Lampung, ini untuk pengawalan suara PKB," katanya.

Sementara itu, Wakil ketua DPW PKB Lampung Hidir Ibrahim sangat menginginkan Garda Bangsa ini dapat mengawal suara partai berbasis agama ini hingga memperoleh suara terbanyak di pemilu.

"Harapan kita bisa mengawal pemilu, dan apalagi untuk pasangan calon presiden nya adalah nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin," katanya.

Dia berharap saksi-saksi untuk mengamankan suara caleg PKB seluruh wilayah se lampung ini nanti harus betul-betul terjaga dan garda bangsa ini juga harus berperan.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID