Operasi Lalu Lintas di Tugu Adipura, yang Tertib Dapat Hadiah - RILIS.ID
Operasi Lalu Lintas di Tugu Adipura, yang Tertib Dapat Hadiah
Muhammad Iqbal
Rabu, 2018/03/14 11.51
Operasi Lalu Lintas di Tugu Adipura, yang Tertib Dapat Hadiah
Pengendara yang dianggap tertib berlalu lintas mendapat kesempatan mengambil undian doorprize di Tugu Adipura, Rabu (14/3/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Satlantas Polresta Bandarlampung menggelar operasi keselamatan Krakatau 2018 di bundaran Tugu Adipura Jalan Raden Intan, Rabu (14/3/2018). Ada doorprize bagi mereka yang dianggap memiliki disiplin berlalu lintas.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol M Syouzar Nanda Mega mengatakan, kegiatan itu memang lebih menekankan terhadap pendidikan masyarakat agar lebih memahami tata tertib keselamatan berlalu lintas.

”Jadi rangkaian operasi keselamatan selama kurang lebih dua minggu ini merupakan kegiatan preventif dan preemtif. Di mana sifatnya pencegahan, sosialisasi, dan pendidikan masyarakat (Dikmas) terhadap tata tertib keselamatan berlalulintas,” ucapnya kepada rilislampung.id di lokasi.

Namun demikian bukan berarti tidak ada penindakan. Hal itu tetap diberikan terutama bagi pengguna jalan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. 

”Seperti melanggar rambu lalu lintas, melawan arus, menerobos lampu merah, dan yang nggak pakai helm. Tapi porsinya hanya 20 persen. Sedangkan 80 persen, seperti yang kita lakukan pagi ini, memberikan pendidikan masyarakat. Ada hadiah menarik untuk yang tertib, mulai masker, tempat tisu, dan lainnya,” jelasnya.

Terpisah Wakasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Ridho Rafika mengatakan, terhitung sejak 5 Maret hingga 14 Maret 2018, sudah 916 blanko surat teguran yang ke luar. ”Bukan surat tilang hanya teguran. Cuma tetap masuk ke dalam bank data,” tutupnya.

Salah seorang pelanggar, Rizki Desmalita (20) mengutarakan Operasi Krakatau 2018 dapat menimbulkan efek positif. Sebab, polisi tidak asal main tilang. ”Tapi kita diberi imbauan, artinya bisa sadar akan keselamatan berlalu lintas,” ucapnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)