Pairin Berharap PMII Turut Cetak Generasi Berakhlak Mulia - RILIS.ID
Pairin Berharap PMII Turut Cetak Generasi Berakhlak Mulia
Subrata
Senin | 02/09/2019 18.26 WIB
Pairin Berharap PMII Turut Cetak Generasi Berakhlak Mulia
Ahmad Pairin saat menyampaikan sambutannya di acara sarasehan dan pelatihan kader lanjut PMII metro. Foto:Istimewa

RILIS.ID, Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin menghadiri Sarasehan dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Metro dengan tema “Khidmad Kader Mujahid untuk NKRI” yang berlangsung di Gedung LEC Kartikatama Metro, Minggu (1/9/2019).

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Metro Ahmad Sabiqul Mustofa menyampaikan bahwa PKL PMII ini akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu dari tanggal 1 September sampai dengan 5 September 2019.

PKL PMII Kota Metro kali ini menaruh perhatian pada proses kaderisasi tingkat mahasiswa dimana banyak peluang yang bisa dijadikan proses pembelajaran bagi mahasiswa untuk benar-benar serius merealisasikan segala potensi dan kemampuan yang ada.

“Semoga dengan hadirnya PMII di Kota Metro dapat memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan Kota Metro, dan diharapkan agar para peserta dapat serius dalam mengikuti PKL ini sehingga dapat menghasilkan kader- kader yang siap untuk berkhidmat di PMII sebagai kader Mujahid demi menjaga keutuhan NKRI,” ujar Ahmad Sabiqul.

Sedangkan dalam sambutan, Wali Kota menyatakan kegiatan seperti ini dapat menyegarkan kembali ingatan para peserta pelatihan, sekaligus mendalami berbagai persoalan yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, serta situasi dan kondisi yang terjadi dan berkembang saat ini. Sehingga para kader diharapkan akan mampu menjalankan fungsi dan perannya masing-masing.

“Atas nama jajaran Pemerintah Kota Metro saya menyambut baik dilaksanakannya PKL ini. Kiranya PMII Kota Metro terus berperan dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, serta membentuk generasi muda yang berakhlak mulia,” tutup Pairin.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID