Pangdam: Rezeki Termasuk Presiden Sudah Ada yang Ngatur - RILIS.ID
Pangdam: Rezeki Termasuk Presiden Sudah Ada yang Ngatur
El Shinta
Selasa | 28/05/2019 21.29 WIB
Pangdam: Rezeki Termasuk Presiden Sudah Ada yang Ngatur
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan disambut tarian Siger Pengunten saat Safari Ramadan di Makodim 0410/KBL, Selasa (28/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan melakukan safari Ramadan ke wilayah Korem 043/Garuda Hitam, Selasa (28/5/2019).

Pangdam kali ini justru menunjuk Makodim 0410/KBL sebagai lokasi safari Ramadan di Lampung. 

Irwan mengaku perbedaan lokasi safari Ramadan memiliki alasan khusus. Tahun ini, pelaksanaan safari Ramadan dilakukan di kodim masing-masing wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). 

"Saya ingin melihat kodim, bosan di korem terus," kata Irwan. 

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka mengecek kedisiplinan prajurit di Lampung terutama selama bulan Ramadan. Ia tak ingin bulan puasa dijadikan alasan melanggar disiplin. 

"Sekaligus memeriksa pascapemilu, tetap konsolidasi dan siaga bersama polri jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” paparnya.

Irwan juga meminta masyarakat untuk legawa dan menerima hasil pemilihan presiden. Pihaknya mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya namun tidak dengan cara anarkis. 

"Rezeki dan lainnya sudah ada yang ngatur, termasuk siapa presidennya. Kita ditakdirkan berbeda. Kalau ditakdirkan jadi orang Padang semua, jualan nasi Padang nggak ada yang beli," candanya. 

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, membenarkan imbauan dari Pangdam II/Sriwijaya untuk tetap menjaga keamanan pascapemilu.

"Sudah lewat semuanya, jangan ada yang terpecah belah lagi. Kita fokus saja pada pembangunan," tandasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID