Panwaslu Panggil Mamah Dedeh, Tim Sukses Herman HN Meradang - RILIS.ID
Panwaslu Panggil Mamah Dedeh, Tim Sukses Herman HN Meradang
Taufik Rohman
Sabtu | 03/03/2018 22.10 WIB
Panwaslu Panggil Mamah Dedeh, Tim Sukses Herman HN Meradang
Mamah Dedeh (ketiga dari kanan) saat pengajian di Kota Metro, Selasa (27/2/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Kota Metro – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kota Metro akan meminta klarifikasi dari ustazah kondang Mamah Dedeh, Minggu (4/3/2018). Ini terkait kampanye yang dilakukan pasangan calon (paslon) nomor urut dua di pengajian yang diselenggarakan Majelis Taklim Rachmat Hidayat. Acara digelar di lapangan kampus Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Selasa (27/2/2018).

”Surat panggilan sudah kita kirim ke timnya Pak Herman HN. Agar terang, kita klarifikasi juga Ketua Rachmat Hidayat Metro Umi; juru kampanyenya, Eva Dwiana (istri Herman HN) selaku Ketua Majelis Taklim Rahmad Hidayat; dan penanggungjawab kampanye Ismail,” papar anggota Panwaslu Kota Metro Bidang Penindakan Pelanggaran, Mujib, kepada rilislampung.id, Sabtu (3/3/2018).

Dia menjelaskan, Sabtu sore pihaknya sudah memanggil Umi. Namun yang bersangkutan meminta agenda klarifikasi ditunda dan dilakukan bersamaan dengan yang lain. ”Klarifikasi ini supaya jelas, kalau pengajian ya pengajian, kalau kampanye ya kampanye, jangan dicampur,” ungkap Mujib.

Sayang Eva Dwiana tidak dapat dihubungi. Namun tim pemenangan Herman HN-Sutono, Rakhmat Husein menegaskan, acara itu memang kampanye dan sudah mendapat izin dari Polda Lampung. Dalam surat izin tertulis Mamah Dedeh sebagai petugas kampanye.

”Kampanye itu juga tidak dilakukan di dalam masjid, tidak di sekolahan, tidak di kantor pemerintahan. Kalau Bunda (Eva Dwiana) atau Pak Herman HN mengajak nyoblos nomor urut dua, lalu kenapa?” ketusnya.

Dia merasa geram dengan adanya klarifikasi itu. Sebab, Polda Lampung selaku pihak yang berwenang sendiri telah memberikan izin. ”Kenapa Panwaslu Metro itu celamitan? Kan tidak sesederhana itu dapat izin dari Polda. Polda juga tahu aturan. Ada apa dengan Panwas Kota Metro ini," kecamnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID