Parosil Pimpin Perang Terhadap Covid-19 di 15 Kecamatan - RILIS.ID
Parosil Pimpin Perang Terhadap Covid-19 di 15 Kecamatan
Ari Gunawan
Kamis | 26/03/2020 11.33 WIB
Parosil Pimpin Perang Terhadap Covid-19 di 15 Kecamatan
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (APD putih) memimpin penyemprotan disinfektan serentak di 15 kecamatan, Kamis (26/3/2020). FOTO: DISKOMINFO LAMBAR

RILIS.ID, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus,  memimpin langsung ’serangan’ terhadap Covid-19 di 15 kecamatan di kabupaten setempat, Kamis (26/3/2020).

Serangan dimaksud adalah menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah wilayah. Antara lain kantor kecamatan, kantor kepala desa, sekolah, tempat ibadah, pusat keramaian, dan jalan.

Bupati didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekretaris Kabupaten Akmal Abdul Nasir, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forkopimda  di Lambar.

Pakcik --sapaan akrab Parosil Mabsus, yang bertugas memantau langsung Kecamatan Sekincau dan Waytenong mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya menangkal Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara berperilaku hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, dan menjaga kebersihan lingkungan di tempat masing-masing.

"Mencegah penyebaran virus corona adalah tanggungjawab kita semua, bukan menjadi tanggungjawab secara pribadi atau kelompok saja," ungkap Pakcik.

Dia juga meminta seluruh camat dan peratin melanjutkan kegiatan penyemprotan ini di hari-hari selanjutnya. Sehingga serangan terhadap Covid-19 dapat terlaksana dengan efektif.

Sementara, Mad Hasnurin yang melakukan monitoring serangan Covid-19 di Kecamatan Balikbukit dan Sukau mengimbau seluruh petugas untuk menjaga keselamatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat hari ini. Jangan lupa jaga keselamatan. Semoga upaya yang kita lakukan hari ini dalam rangka pencegahan virus corona bisa membuahkan hasil baik," harapnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID