Patahan Jalan dan Tutup Drainase Amblas Belum Diperbaiki - RILIS.ID

Patahan Jalan dan Tutup Drainase Amblas Belum Diperbaiki
El Shinta
Senin | 30/04/2018 06.01 WIB
Patahan Jalan dan Tutup Drainase Amblas Belum Diperbaiki
Penutup drainase yang amblas di Jl. ZA Pagar Alam, Rajabasa, belum diperbaiki. Gambar dibidik Minggu (29/4/2018). FOTO: DOKUMENTASI WARGA

RILIS.ID, Bandarlampung – Sudah hampir sepekan, kerusakan jalan di ZA Pagar Alam atau tepat di pintu masuk Mal Lampung, Rajabasa belum juga diperbaiki.

Patahan sepanjang 2,7 meter dengan lebar 2,6 meter itu, sangat menganggu arus lalu-lintas, yang sudah macet karena pembangunan underpass Universitas Lampung (Unila).

Bila kendaraan roda dua atau empat melintas di atasnya, jalan dimaksud berderak-derak. Belum lagi ada penutup drainase yang amblas.

”Saya mau koordinasi dulu dengan pekerja rutin drainase. Karena itu tidak masuk dalam pekerjaan underpass," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, Syamsul, Minggu (29/4/2018).

Dia menjelaskan, usai mendapat laporan mengenai patahan jalan dirinya sudah langsung mengecek ke lokasi. 

"Saya cek ke lokasi Jumat (27/4/2018) malam. Ternyata fondasi siring ada yang roboh. Dan saya minta diganti dengan beton. Barusan saya telepon dan sedang dikerjakan fondasi siring yang roboh sekitar delapan meter," tandasnya. 

Pengawas CV Sang Bima Ratu, Rosidin, berjanji segera memperbaiki patahan tersebut. 

”Segera kita perbaiki dengan cara menutup dengan aspal baru. Sementara  sudah kami tutup dengan besi," singkatnya. 

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polresta Bandarlampung, Iptu Muhammad Anis, sebelumnya mengaku khawatir patahan ambruk jika terjadi penumpukan kendaraan.

Kekhawatiran Anis masuk akal. Pasalnya, di bawah patahan adalah gorong-gorong. Kalau ambruk pasti akan terjadi kecelakaan fatal. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID