Patroli Subuh Polres Lamsel Diganti Bersih-Bersih Tempat Ibadah - RILIS.ID
Patroli Subuh Polres Lamsel Diganti Bersih-Bersih Tempat Ibadah
Agus Pamintaher
Minggu | 22/03/2020 20.12 WIB
Patroli Subuh Polres Lamsel Diganti Bersih-Bersih Tempat Ibadah
TNI/Polri bekerjasama membersihkan tempat ibadah dalam upaya pencegahan Covid-19. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Jadwal patroli Subuh Polres Lampung Selatan, diganti bersih-bersih tempat ibadah.

Korps Bhayangkara itu juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mewakili Kapolres AKBP Edi Purnomo menyatakan segala kegiatan banyak yang ditunda dan ditiadakan.

Hal tersebut sesuai maklumat dari Kapolri terkait Covid-19 yang telah ada di Indonesia.

”Benar, patroli subuh yang dilakukan Pak Kapolres di kecamatan tidak dilaksanakan dan diganti bersih-bersih tempat ibadah. Selain itu memberikan sosialisasi kepada tokoh agama agar disampaikan kepada umatnya,” kata Budi Purnomo, Minggu (22/3/2020).

Camat Way Panji, Isro Budi menerangkan jika kegiatan kapolres di Way Panji diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Ia berharap, Covid-19 tidak ada di wilayahnya.

”Sekarang ini diterapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), kalau ada yang sakit segera periksa ke puskemas atau klinik terdekat. Jangan sampai masyarakat menjadi resah dan tetap waspada,” harapnya.

Kasubag Sumda Polres Lamsel, Kompol Maryadi saat memimpin bersih-bersih di Masjid Agung Kalianda mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

"Kita melakukan penyemprotan obat tidak berbahaya ini di masjid-masjid yang dimungkinkan untuk berkumpulnya masyarakat. Kegiatan ini kita awali dari Masjid Agung Kalianda,” ujar Maryadi.

Dia mengimbau, masyarakat mengikuti apapun kebijakan pemerintah baik di daerah maupun pemerintah pusat.

Menurutnya, kebijakan apapun yang dikeluarkan dari pemerintahan adalah hal terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID