PBB Perusahaan Aqua Diduga Masih Dibayari Pekon Teba - RILIS.ID
PBB Perusahaan Aqua Diduga Masih Dibayari Pekon Teba
Adi Yulyandi
Senin | 02/03/2020 20.51 WIB
PBB Perusahaan Aqua Diduga Masih Dibayari Pekon Teba
PT. Tirta Investama yang memproduksi air mineral dalam kemasan merek Aqua di Pekon Teba Kecamatan Kotaagung Timur. Foto: Rilislampung.id/Adi Yulyandi

RILIS.ID, Tanggamus – Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) PT. Tirta Investama yang memproduksi air mineral dalam kemasan merek Aqua, diduga masih dibayar oleh Pekon Teba Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus .

Suherman selaku Kepala Pekon Teba mengungkapkan, PT tersebut dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 11 hektar di Pekon Teba tahun 2017 silam.

Pekon Teba ini saat dipimpin Zainadi belum ada perusahaan itu pembayaran PBB sekitar Rp7,5 juta. Setelah dibeli oleh perusahaan kurang lebih 11 hektar tanah ternyata PBB Pekon Teba masih tetap saja membayar Rp7,5 juta.

“Saya jadi curiga pajak PBB Pekon Teba ini tidak berkurang dari dulu sampai sekarang. Padahal lahannya sudah berkurang 11 hektar karena dibeli perusahaan itu,” jelasnya kepada Rilislampung.id, Senin (2/3/2020).

Presly dari Badan Pengelola Pendapatan Daerah Tanggamus, membantah kalau PBB PT Tirta Investama masih dibayar oleh Pekon Teba.

“PT. Tirta Investama sudah bayar sendiri PBB nya, jadi tidak membebani pemerintah Pekon Teba,” ujarnya.

Saat akan mengonfirmasi kepada PT. Tirta Investama, petugas di pos satpam minta agar buat janji dulu dengan humas perusahaan. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID