Peduli Kemanusiaan, IKAHI Bantu Korban Gempa Lombok - RILIS.ID
Peduli Kemanusiaan, IKAHI Bantu Korban Gempa Lombok
[email protected]
Sabtu | 18/08/2018 20.20 WIB
Peduli Kemanusiaan, IKAHI Bantu Korban Gempa Lombok
Relawan IKAHI mendistribusikan bantuan untuk korban gempa Lombok. FOTO: HUMAS IKAHI

RILIS.ID, Bandarlampung – Gempa Lombok yang telah merenggut ratusan korban jiwa mengusik rasa kemanusiaan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI). Bersama badan peradilan di Mataram, mereka bekerja sama membantu korban gempa Lombok sejak Kamis (16/8/2018).

Selama beberapa hari belasan relawan yang diturunkan IKAHI mendistribusikan berbagai keperluan yang dibutuhkan ke beberapa titik gempa.

Martha Satria Putra dari Mahkamah Agung, menjelaskan dirinya bersama Teguh Satya Bhakti diutus untuk mendiskusikan dan mendistribusikan bantuan hasil donasi. Sumbangan diperoleh dari masyarakat maupun warga peradilan.

"Alhamdulillah wakil ketua PTUN Mataram dan rekan-rekan hakim proaktif dalam kegiatan ini. Kami juga dibantu Dosen Universitas Muhammadiyah Metro dan pegiat literasi asal Lampung, Ikhsanudin," ujar hakim asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Sabtu (18/8/2018).

Beberapa titik yang dikunjungi antara lain di Gangga, Santong, Sesait, dan Dangiang di Kabupaten Lombok utara.

Tidak hanya mendistribusikan bantuan di Lombok Utara, para relawan juga mendistribusikan bantuan bagi masyarakat sekitar peradilan di Mataram dan beberapa titik di Lombok Timur.

Para relawan IKAHI juga membangun kerjasama dan sinergi dengan relawan-relawan lainnya yang telah lebih dahulu berada di lapangan. Dengan demikian, bantuan yang disalurkan semakin efektif dan tepat sasaran. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID