Pekan Raya Lampung Tampilkan Parade Budaya dan Lomba 17-an - RILIS.ID

Pekan Raya Lampung Tampilkan Parade Budaya dan Lomba 17-an
Bayumi Adinata
Jumat | 08/02/2019 17.18 WIB
Pekan Raya Lampung Tampilkan Parade Budaya dan Lomba 17-an
Direktur PT Orizpro Indomedia, Richo Tambuse. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pekan Raya Lampung yang rencananya digelar 3-18 Agustus 2019, dipastikan meriah dengan menampilkan parade budaya dan anke perlombaan 17 Agustus atau 17-an.

Parade budaya sendiri dilaksanakan di tengah-tengah Kota Bandarlampung. Sedangkan perlombaan 17-an, bisa diikuti seluruh kabupaten/kota maupun pengunjung.

Direktur PT Orizpro Indomedia selaku EO even ini, Richo Tambuse mengatakan pada pekan raya ini banyak yang baru akan ditampilkan, bukan saja parade budaya dan lomba 17 Agustus, juga akan mengundang arti ternama ibukota serta industri kreatif bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Untuk harga tiket kita fasilitasi lebih murah dipatok tarifnya sebesar Rp10 ribu dan pada 17 Agustus khusus tarifnya sebesar Rp 5 ribu," kata dia kepada awak media, Jumat (8/2/2019).

Richo menambahkan bahwa kegiatan itu nantinya juga akan di ikuti UMKM yang di ikuti peserta dari luar Lampung, yakni Provinsi Jogjakarta, Jawa Barat dan Negara Tiongkok yang akan menampilkan pemanfaatan tenaga surya.

“Pekan Raya Lampung ini sudah dikonfirmasi di tingkat nasional yang rencananya akan dibuka oleh salah satu Menteri. Karena pekan raya ini pesta rakyat untuk rakyat Lampung," paparnya.

Manager panitia pelaksana, Akmal menambahkan bahwa pekan raya ini digelar bukan untuk bersaing dengan ajang Lampung Fair (LF) yang digelar Bulan April 2019.

“Tetapi merupakan perhelatan untuk menyambut hari kemerdekaan RI dan juga mengenalkan industri kreatif UMKM yang diolah oleh masyarakat Lampung ke pengunjung,"  singkat dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID