Pelaku Pembunuhan Kontraktor PT GPM Diburu 50 Polisi - RILIS.ID
Pelaku Pembunuhan Kontraktor PT GPM Diburu 50 Polisi
Muhammad Iqbal
Selasa | 23/10/2018 12.55 WIB
Pelaku Pembunuhan Kontraktor PT GPM Diburu 50 Polisi
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebanyak 50 personel gabungan Polres Lampung Selatan dan Subdit III Jatanras Polda Lampung, memburu pelaku pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) Sukirman (50) dan Misinem (45), warga Tulangbawang Barat, yang ditemukan tewas mengenaskan di Gunung Kapal PTPN VII, Rejosari Natar Lampung Selatan.

Baca Juga: Polda Terjunkan Tim Ungkap Pembunuhan Sadis Kontraktor PT GPM

Kapolres Lampung Selatan AKBP Syarhan mengatakan bahwa pihaknya telah menerjukan 40 personel guna melakukan pengejaran.

“Dari Polres Lampung Selatan ada 40 personel yang kita turunkan, karena pada saat mayat ditemukan TKP nya di Lampung Selatan,” katanya kepada rilislampung.id, Selasa (23/10/2018).

Selain itu, menurutnya saat ini telah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi sebanyak lima orang yang terdiri dari unsur keluarga korban dan juga pekerja.

“Ada lima saksi yang sudah kita periksa, dari keluarga dan juga pembantu rumah tanggak korban,” lanjutnya.

Disinggung soal temuan petunjuk baru dalam perkara itu, dimana terdapat pesan singkat yang ada di handphone korban dengan bertuliskan bahwa kedua korban tengah menggandakan uang dikawasan tersebut, Syarhan belum dapat memberikan keterangan secara rinci.

“Soal pesan singkat itu masih kita dalami, apalagi soal penggandaan uang itu, kalau barang-barang korban seperti perhiasan yang dipakai memang tidak ada yang hilang, tapi mengenai kabar korban pergi meninggalkan rumah dengan membawa uang Rp.250 juta masih kita selidiki. Memang betul pada saat ditemukan jenazah istri korban berada diantara dua makam keramat di kawasan itu, tapi warga sekitar juga tidak tau itu makam siapa,” urainya.

Terpisah Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan 1 tim yang berjumlah 10 orang guna melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Iya kami sudah turunkan 10 orang, dari Polres Lamsel 40 jadi total 50, saat ini kita masih kordinasi juga dengan pihak keluarga,” singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID