Pelayanan Dermaga Eksekutif Dikeluhkan, Ini Jawaban GM PT ASDP Bakauheni - RILIS.ID
Pelayanan Dermaga Eksekutif Dikeluhkan, Ini Jawaban GM PT ASDP Bakauheni
[email protected]
Selasa | 12/11/2019 20.58 WIB
Pelayanan Dermaga Eksekutif Dikeluhkan, Ini Jawaban GM PT ASDP Bakauheni

RILIS.ID, BAKAUHENI – Pelayanan dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dikeluhkan. Sebab, kendaraan yang akan masuk ke kapal di dermaga tersebut harus antre lama. Dari satu hingga dua jam lamanya.

Salah satu yang mengeluhkan pelayanan di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni adalah Prof. Karomani.

Melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada Rilislampung.id via WhatsApp pukul 07.19 WIB, Selasa (12/11/2019), Rektor Universitas Lampung terpilih itu melaporkan jadwal keberangkatan kapal yang tak tepat waktu.

”Mestinya berangkat kapal di angka ganjil pukul 7, 9, 11 dan seterusnya. Tapi kacau, gara-gara mereka pasang kapal ukuran kecil,” tulis dia.

Menurutnya, akibat dari itu, para penumpang terlantar. Tak terangkut dan harus menunggu dua jam berikutnya dari jadwal normal.

”Mohon ini dikritisi. Presiden akan marah melihat hal-hal seperti ini,” tulis Wakil Rektor III Universitas Lampung itu lagi.

Terkait keluhan tersebut, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Bakauheni Hasan Lessi menyangkal laporan Prof. Karomani kepada Rilislampung.id tersebut.

Dia membantah kapal di dermaga eksekutif  terlambat memberangkatkan kendaraan dan penumpang yang menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

”Saya sudah menanyakan kepada petugas di dermaga eksekutif. Tidak ada jadwal keberangkatan yang tidak sesuai jadwal. Semua lancar-lancar saja selama ini. Apalagi di pagi hari,” bantah Hasan Lessi saat dihubungi melalui telepon selularnya kepada Rilislampung, Selasa (12/11/2019).

Hasan menjelaskan, ada lima kapal yang berangkat dari dermaga eksekutif. Yakni KMP Portlink 0, KMP Portlink 3, KMP Sebuku, KMP Batu Mandi, dan KMP Jatra 3. Kapal tersebut menurutnya berbadan besar dan kecil dengan kapasitas di atas 5.000 GT.

”Keberangkatan kapal itu sesuai jadwal. Kalau harus berangkat, ya berangkat. Tepat waktu yakni pada jam ganjil. Apabila pengguna di dermaga eksekutif memang terlambat datangnya, ya harus menunggu kapal berikutnya,” bantahnya lagi.(*)

LAPORAN AGUS PAMINTAHER/RILISLAMPUNG.ID

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID