Pelayanan Taspen Dikeluhkan, Bos-Bos sedang Dinas Luar - RILIS.ID

Pelayanan Taspen Dikeluhkan, Bos-Bos sedang Dinas Luar
Muhammad Iqbal
Selasa, 2018/02/20 14.13
Pelayanan Taspen Dikeluhkan, Bos-Bos sedang Dinas Luar
Suasana PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bandarlampung di Jl. Dr. Warsito No. 3 Telukbetung, Selasa (20/2/2018).

BANDARLAMPUNG - Kekecewaan terlihat di raut wajah Satinem, warga Batanghari Nuban, Lampung Timur, yang hendak mengurus uang pensiun suaminya, Selasa (20/2/2018).

Sudah tiga jam lebih dia menunggu di PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bandarlampung di Jl. Dr. Warsito No. 3 Telukbetung. Namun hingga pukul 12.30 WIB belum juga ada kejelasan.

”Saya sudah masukin berkas. Cuma disuruh nunggu. Ini sudah tiga jam lho, nunggu aja nggak jelas-jelas,” kesalnya sambil menatap ke arah petugas Taspen di depannya.

Gunawan Parikesit (46), warga Kedaton, Bandarlampung mengeluhkan ham sama. Menurut dia, pelayanan di Taspen tidak sesuai dengan iklan bahwa pelayanan mereka sangat cepat.

”Itu pembohongan publik. Di iklan seperti kilat kalo kita ngurus surat-menyurat. Tapi nyatanya di sini lama banget. Saya sudah tiga hari ngurus ini,” keluhnya.

Dia meminta jika ada kekurangan berkas dan persyaratan, petugas dapat memberitahukannya. Sehingga mereka yang tinggal jauh semisal di kabupaten tidak bolak-balik mengurus berkas.

”Sangat menyedihkan, nasabah yang sebagian besar orangtua atau keluarganya meninggal dunia, tambah susah karena masalah ini. Katanya, petugas minim karena yang lain sedang ke luar kota,” keluhnya kepada rilis.id.

Sayang tidak ada satupun pihak Taspen yang mau memberi keterangan. Wartawan media ini hanya ditemui security, Saudi Hermanto, yang menyatakan keterlambatan pada saat itu disebabkan gangguan koneksi.

Gini ini kan kepala cabang sama bos-bos yang lain lagi dinas luar. Cuma kalau proses ini lambat karena gangguan koneksi kita ke server pusat di Jakarta sejak pagi pukul 08.00 WIB. Sistem kita kan online,” terangnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)