Pembangunan Infrastruktur Dusun Saluy Ditunda, Kenapa? - RILIS.ID
Pembangunan Infrastruktur Dusun Saluy Ditunda, Kenapa?

Minggu | 27/05/2018 21.21 WIB
Pembangunan Infrastruktur Dusun Saluy Ditunda, Kenapa?
Sepeda motor yang dikendarai Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona harus didorong saat melintasi sungai menuju Dusun Saluy. FOTO: Instagram Kominfo Pemkab Pesawaran

RILIS.ID, Pesawaran – Pembangunan jalan dan jembatan di Dusun Saluy, Desa Tanjung Agung Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, ditunda.

Rencananya pembangunan dimulai Mei 2018 ini melalui alokasi Dana Desa (DD) Tahap II akan dilaksanakan pada awal Agustus 2018. Namun, pembangunan baru akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Menurut Camat Teluk Pandan, ditundanya pembangunan ini merupakan hasil rapat di Balai Desa Tanjung Agung beberapa waktu lalu. Rapat juga dihadiri warga dan pamong dusun setempat.

Hasilnya, diputuskan mengutamakan pembangunan pipanisasi air bersih terlebih dulu.

“Wilayah Dusun Saluy saat ini masih kekurangan sarana dan prasarana air bersih, untuk itu kami akan membangun pipanisasi air bersih dulu," ujar dia, Minggu (27/5/2018).

Terkait pemasangan aliran listrik oleh PT. PLN Persero, Yuliardi mengatakan untuk bersabar karena saat ini mash fokus air bersih dahulu.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PT. PLN, mereka setuju dan tetap menunggu kabar dari Pemkab Pesawaran," kata dia.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Tanjung Agung, Kamroni. Menurut dia, pembangunan jalan dan jembatan ditunda sampai Agustus mendatang.

"Utamakan pipanisasi air bersih dulu untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat," singkat dia saat dihubungi. (baca juga:  Bupati Dendi Kendarai Motor Kunjungi Dusun Saluy). (*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID