Pembangunan Pasar Smep Dilanjutkan 13 Juni - RILIS.ID
Pembangunan Pasar Smep Dilanjutkan 13 Juni
El Shinta
Selasa | 11/06/2019 18.55 WIB
Pembangunan Pasar Smep Dilanjutkan 13 Juni
Lokasi kubangan Pasar Smep yang sudah ditimbun kontraktor, Selasa (11/6/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Pembangunan fisik pembangunan Pasar Smep akan mulai dikerjakan usai akhir libur Lebaran 1440 Hijriah. Terakhir kali ditinggalkan, kontraktor sudah menyelesaikan proses pembersihan lahan.

Diketahui, sejak akhir bulan April lalu, proses pembersihan dilaksanakan untuk mempercepat pembangunan fisik.

Diawali pembersihan sampah pada titik lokasi pembangunan, kemudian penyedotan genangan air agar dapat dilakukan penimbunan lahan lokasi pembangunan. 

Muhammad Zen, kontraktor pengawas PT. Asmi Hidayat, mengatakan bahwa pembangunan fisik baru dapat dilakukan setelah proses pembersihan lahan selesai dilaksanakan. 

“Terakhir sudah masuk tahap penimbunan tanah di lokasi. Karena sebelumnya harus dibersihkan dahulu dari sampah dan penyedotan air yang menggenang. Waktu sebelum lebaran kemarin, pekerja di stop sementara, kemungkinan habis lebaran nanti pengerjaan dimulai lagi,” ujarnya. 

Dia menjelaskan, pada tahap pembersihan lokasi lahan sebelumnya, pihak perusahaan mengerahkan dua alat berat berupa eksavator untuk mempercepat proses pembersihan lahan. Hal ini dilakukan agar pengerjaan fisik berupa pembuatan fondasi dapat segera dilaksanakan. 

“InsyaAllah sekitar tanggal 13 Juni mulai dikerjakan lagi, akan dibangun pondasi terlebih dahulu dan pondasi yang lama tidak disingkirkan hanya ditimpa,” jelasnya.

Sementara, Narto (43), salah satu pedagang mengatakan beberapa sebelum lebaran memang pekerja proyek sudah berhenti bekerja. Ia berharap pembangunan yang terbengkalai ini bisa diselesaikan segera.

"Kalau dilihat sekarang kayaknya serius mengerjakannya, mudah-mudahan cepat selesai," tandasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID