Pembunuh Mantan Anggota DPRD Mesuji Divonis Enam Tahun Bui - RILIS.ID
Pembunuh Mantan Anggota DPRD Mesuji Divonis Enam Tahun Bui
[email protected]
Rabu | 04/09/2019 15.14 WIB
Pembunuh Mantan Anggota DPRD Mesuji Divonis Enam Tahun Bui
Safri Alfikar alias Joy dan Kurniawan Akbar, terdakwa kasus pembunuhan mantan anggota DPRD Mesuji Reki Nelsen. FOTO: DOK RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang menjatuhkan vonis enam tahun penjara terhadap Safri Alfikar alias Joy dan Kurniawan Akbar, terdakwa kasus pembunuhan mantan anggota DPRD Mesuji Reki Nelsen.

“Memutuskan vonis enam tahun penjara bagi terdakwa Safri Alfikar alias Joy dan Kurniawan Akbar,” kata Hakim Ketua Pastra Josep, Selasa (3/9/2019).

Menurut Hakim, putusan tersebut telah dipertimbangkan secara cermat, proporsional dan melihat asas keadilan.

Kedua terdakwa juga terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana di muka umum dan menyebabkan matinya orang.

Menurut Hakim, hal-hal yang memberatkan kedua terdakwa ialah tidak ada perdamaian antara terdakwa dengan keluarga korban.

“Sedangkan untuk hal yang meringankan hukuman kedua terdakwa bersikap sopan dan bukan pelaku utama, tidak pernah dihukum, dan menyesali perbuatan yang telah dilakukan,” ujarnya.

Sebelumnya, kedua terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman pidana penjara selama sembilan tahun kurungan penjara.

JPU menilai kedua terdakwa terbukti melakukan tindakan yang melanggar pasal 170 KUHP dan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian. (*)

Sumber: RILISID TV LAMPUNG/Tri Nur Imansyah

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID