Pemesanan Logistik Pilgub Lampung Tunggu DPT Selesai  - RILIS.ID

Pemesanan Logistik Pilgub Lampung Tunggu DPT Selesai 
Taufik Rohman
Selasa, 2018/04/17 11.19
Pemesanan Logistik Pilgub Lampung Tunggu DPT Selesai 
Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, – KPU Lampung masih menunggu daftar pemilih tetap (DPT) pada 20 April mendatang untuk memesan Logistik Pilgub Lampung. Karena logistik pilgub kali ini semua lelang dilakukan oleh KPU RI. 

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono sebagai ketua Divisi Logistik Pilgub Lampung menjelaskan bahwa untuk design memang semuanya dari KPU RI sudah ada instruksi khusus untuk memulai menggunakan kotak suara transparan.

Karena menurutnya bentuk spesifiknya belum ditentukan akan dibuat seluruhnya transparan atau pada beberapa bagian yang terlihat.

"Karena semua kan pengadaan Lelang E-Katalog melalui KPU RI, KPU Lampung hanya mengikuti saja, kita hanya melakukan pemesanan ketika DPT sudah ditetapkan," jelasnya, di Aula KPU Lampung, Senin (16/4/2018).

Sejauh ini, kata dia KPU RI belum menentukan pemenang lelang kotak suara, bilik suara, dan buku Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS). Kemungkinan di umumkannya pada 25 April mendatang. 

"Karena batas pemesanan di E-Katalog semua logistik paling lambat 27 April mendatang. Untuk distribusi juga langsung dari pemenang lelang dikirim ke kabupaten yang dituju. KPU Lampung hanya mengawasi saja hanya melaporkan alamatnya yang dituju," jelasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)