Pemkab-DPRD Lamsel Sahkan Raperda APBD 2020 - RILIS.ID
Pemkab-DPRD Lamsel Sahkan Raperda APBD 2020
[email protected]
Kamis | 28/11/2019 06.58 WIB
Pemkab-DPRD Lamsel Sahkan Raperda APBD 2020
Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menandatangani berita acara pengesahan Raperda APBD di Gedung DPRD setempat, Rabu (27/11/2019). FOTO: DISKOMINFO LAMPUNG SELATAN

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Selatan dan DPRD setempat mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD) tahun anggaran 2020.

Ini setelah delapan fraksi di DPRD Lampung Selatan (Lamsel) menyetujui dan menerima Raperda APBD menjadi peraturan daerah (perda) dengan sejumlah catatan.

Penandatanganan berita acara pengesahan Raperda APBD dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lamsel Nanang Ermanto dengan Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono didampingi dua wakil ketua lainnya, yakni Agus Sutanto dan Darol Kutni, pada rapat paripurna di Gedung DPRD setempat, Rabu (27/11/2019).

Sementara Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi terpaksa meninggalkan ruang rapat paripurna karena harus mendampingi ibunda tercinta yang akan menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.

Usai pengesahan, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat.

“Dengan telah disetujuinya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2020 ini, maka selanjutnya akan kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk dievaluasi,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Ia juga mengapresiasi usulan dan saran seluruh fraksi di DPRD Lamsel. Hal itu akan menjadi perhatian dan segera ditindaklanjuti melalui OPD terkait.

“Pada dasarnya kami menerima setiap masukan dan catatan dari anggota dewan yang terhormat demi kebaikan kita semua. Karena dengan terciptanya kerja sama yang baik dan harmonis antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan, akan mempercepat pencapaian visi dan misi serta tujuan pembangunan yang kita cita-citakan,” pungkas Nanang. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID