Pemkab Lampura Berlakukan Pengurangan Jam Kerja saat Ramadan - RILIS.ID
Pemkab Lampura Berlakukan Pengurangan Jam Kerja saat Ramadan
Furkon Ari
Minggu | 05/05/2019 18.49 WIB
Pemkab Lampura Berlakukan Pengurangan Jam Kerja saat Ramadan
ILUSTRASI; RILIS.ID

RILIS.ID, Lampung Utara – Selama Bulan Ramadan 1440 Hijriah, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Lampung Utara (Lampura) dikurangi. Namun, para ASN harus tetap disiplin dan memiliki semangat kerja walau sedang berpuasa.

Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) setempat, Sofyan mengatakan berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ditindaklanjuti dengan surat edaran Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, bahwa jadwal kerja pegawai ASN Lampura selama Ramadan mengalami perubahan. Dan sudah disebarkan kepeda OPD sampai si kecamatan-kecamatan yang terdapat di Pemkab Lampura.

''Tentunya kami meminta kepada ASN dengan dikurangi jam kerja tidak mengurangi kinerja, seperti jam kerja efektif. Bahkan diharapkan kinerja para ASN di bulan ramadan ini dapat lebih ditingkatkan,'' harap Sofyan.

Perubahan itu berlaku mulai Senin (6/5/2019), yakni Senin-Kamis, waktu kerja dimulai pukul 08.00 Wib-15.00. Dan istirahat pukul 12.00-13.00. Sedangkan untuk hari Jumat kerja pukul 08.00-15.30, dan waktu istirahat pukul 11.30-13.00.

''Nantinya kami juga akan memonitoring dengan menurunkan tim gerakan disipilin nasional (GDN) pemkab yang akan razia para ASN selama bulan ramadan,” ujarnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID