Pemkab Lampura Sinkronkan RPJMD-Program Bupati - RILIS.ID
Pemkab Lampura Sinkronkan RPJMD-Program Bupati
Furkon Ari
Senin | 15/07/2019 19.07 WIB
Pemkab Lampura Sinkronkan RPJMD-Program Bupati
Diskusi Pemkab Lampura menyingkronkan RPJMD-Program Bupati. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Furkon Ari

RILIS.ID, Lampung Utara – Guna penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) gelar Forum Diskusi di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pemkab setempat, Senin (15/7/2019).

Pj. Sekretaris Kabupaten(Sekkab), Sofyan mengatakan, penyusunan RPJMD tahun 2019–2024 dan ini sudah memasuki tahapan kedua.

Dalam tahapan ini, tentunya harus menyingkronkan program-program dalam RPJMD dengan Program Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dengan Wakil  Budi Utomo.

"Kita sudah memasuki tahapan yang kedua dalam diskusi mensingkronkan RPJMD ini," ujar Sofyan.

Dalam hal ini, masih lanjut Sofyan, tentunya program - program ini harus di implementasikan dalam kegiatan di seluruh OPD yang ada di Lampura.

"Dalam rangka sinkronisasi program ini kita adakan diskusi dan banyak yang antusias dari OPD untuk menyempurnakan penyusunan RPJMD,” jelasnya.

Adapun lima misi yang dirangkum dan tidak mengurangi substansi yang telah ada, diantaranya, Penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM), Pembangunan infrastruktur, tata pamong yang prima, dan ekonomi kretaif.

"Terdapat 5 misi yang telah dirangkum, kalau kemarin kita 8 program, 5 misi ini seperti SDM baik dari Tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan kebudayaan, tata pamong prima atau good governance dan juga ekonomi kreatif,” jelas Sofyan.

Sofyan menargetkan penyerahan RPJMD ke DPRD Lampura pada akhir Juli 2019.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID