Pemkab Mesuji Adopsi Pengembangan Wisata Danau Ranau - RILIS.ID
Pemkab Mesuji Adopsi Pengembangan Wisata Danau Ranau
[email protected]
Sabtu | 15/06/2019 18.45 WIB
Pemkab Mesuji Adopsi Pengembangan Wisata Danau Ranau
Plt. Bupati Mesuji Saply TH memberikan cenderamata kepada Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Sabtu (15/6/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, OKU Selatan – Dalam rangka mengoptimalkan potensi wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melaksanakan kegiatan studi tiru pariwisata di Danau Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatra Selatan, Sabtu (15/6/2019).

Rombongan dipimpin oleh Plt. Bupati Mesuji Saply TH dan disambut Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir beserta jajarannya di Aula Wisma Pusri Varita, Danau Ranau. Suasana kekeluargaan tampak dalam acara ramah tamah tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir menyampaikan permohonan maaf dari Bupati OKU Selatan karena tidak dapat hadir pada ada acara tersebut dan menyampaikan potensi wisata yang ada kabupaten itu.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Mesuji dan rombongan di Danau Ranau. Saya berharap kedatangan di OKU Selatan dan mampu menjalin persaudaraan kedua kabupaten," ucap Sholehien.

Sementara Plt. Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, Mesuji dan OKU Selatan tidak berbatasan wilayah geografis secara langsung. Meski begitu, kedua daerah itu memiliki kesamaan dalam beberapa hal, salah satuya potensi wisata air, khususnya Danau Ranau sebagai primadona di Provinsi Sumatra Selatan.

"Pemkab Mesuji terus berupaya untuk menggali potensi pariwisata di Mesuji. Mudah-mudahan dengan kunjungan studi tiru ini dapat membawa banyak masukan dalam pengembangan wisata di Kabupaten Mesuji umumnya ke depan," ungkap Saply.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Angga Pramudita menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi tentang pengembangan wisata di OKU Selatan untuk diadopsi.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dirangkai dengan rapat koordinasi (rakor) lintas OPD di lingkungan Pemkab Mesuji.

"Selain kegiatan studi tiru, juga dirangkai dengan agenda rakor OPD. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penyegaran suasana di lingkungan Pemkab Mesuji, sehingga diharapkan mampu memberi semangat baru dalam rangka peningkatan kinerja," pungkas Angga. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID