Pemkab Tuba dan FKPPI Tanam 257 Pohon Aren - RILIS.ID
Pemkab Tuba dan FKPPI Tanam 257 Pohon Aren
Setya Budi Pramana
Jumat | 25/01/2019 11.07 WIB
Pemkab Tuba dan FKPPI Tanam 257 Pohon Aren
Pemkab Tulangbawang dan FKPPI melakukan penanaman pohon, Kamis (24/1/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Setya Budi Permana

RILIS.ID, Tulangbawang – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) setempat melakukan penanaman pohon aren sebanyak 257 batang di Kawasan bantaran Sungai Way Tulangbawang.

Kegiatan pelestarian alam untuk menjaga bantaran sungai itu dilaksanakan di kawasan Dusun 1 Cakat Nyenyek Cakat Kecamatan Menggala Timur, Kamis (24/1/2019).

Hadir pada kegiatan itu, di antaranya Sekkab Tulangbawang Anthoni, Kasdim 0426/Tuba Mayor Ketut S, Kadis Pertanian Sumarno, Kaban Kesbangpol Hamami Ria, Camat Menggala Timur, Ketua Forum Kepala Kampung Kecamatan Menggala Timur Jaja dan masyarakat Kampung Menggala.

Sekkab Tulangbawang Anthoni menyampaikan salam dari Bupati Winarti lantaran tidak dapat hadir karena ada tugas lain.

Menurut dia, Bupati Winarti mengapresiasi penanaman pohon ini karena dapat mendorong komunitas lain untuk secara nyata membangun Tulangbawang berdasarkan semangat bergotongroyong.

"Sebagai Bupati, saya berterima kasih atas peran nyata FKPPI Tulangbawang, ini bentuk gotong royong kita melestarikan dalam merawat tanah leluhur. Semoga bisa menjadi contoh organisasi-organisasi lain," kata Antoni membacakan sambutan Bupati Tulangbawang.

Ketua FKPPI Tulangbawang Yen Dahren menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tulangbawang dan seluruh anggota FKPPI yang telah menssuport dan berperan aktif dalam kegiatan sosial penanaman pohon aren.

"Kita semua berharap apa yang telah kita lakukan hari ini memberikan manfaat dan bermanfaat dikemudian hari. Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk terus membangun daerah melalui kerja gotong royong," ujarnya. (ADVERTORIAL)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID