Pemkot Bantu Rp15 Juta Korban Kebakaran - RILIS.ID
Pemkot Bantu Rp15 Juta Korban Kebakaran
El Shinta
Selasa | 13/08/2019 21.41 WIB
Pemkot Bantu Rp15 Juta Korban Kebakaran
Wali Kota Herman HN saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (13/8/2019)./FOTO RILISLAMPUNG.ID/ELSHINTA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. meninjau kediaman Suhandi, warga Kecamatan Bumiwaras atau tepatnya di belakang pabrik kaleng Gudanglelang, Selasa (13/8/2019).

Diketahui, pada pukul 02.00 WIB, kediaman pria berusia 46 tahun itu rata dengan tanah lantaran dilapap api. Beruntung Suhandi dan ketiga anaknya berhasil menyelamatkan diri.

Dalam peninjauannya itu, Herman HN menyatakan, pemkot akan membantu Suhandi sebesar Rp15 juta. Mantan Kadispenda Lampung itu menjelaskan, korban tidak memiliki sertifikat tanah. Sebab, rumah tersebut dibangun di tanah yang masih menumpang.

”Karena tanahnya bukan tanah dia, ini tanah numpang. Jadi bangun rumahnya bukan yang permanen,” katanya.

Sementara, Suhandi mengucapkan terimakasih atas perhatian dari wali kota yang telah datang melihat keadaannya bersama lurah dan camat.

”Ya, tadi Pak Wali juga ngomong akan dibantu Rp15 juta,” terangnya.

Diketahui, rumah Suhandi dilalap sijago merah pada Selasa dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Api menghanguskan bangunan yang selama ini menjadi tempat tinggal bersama 3 orang anaknya

”Kejadian jam dua malam, saya nggak tahu apa penyebabnya, pas saya bangun tidur sudah besar apinya di bagian dapur,” ungkapnya.

Melihat ada api, lanjut Suhandi, pihaknya secara spontan membangunkan anaknya yang sedang tertidur pulas di sampingnya.

”Di rumah ini kan hanya ada saya dan ketiga anak saya, saya bangunin anak, langsung bawa ke luar, karena api yang sudah besar, jadi saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak ada barang yang mampu diselematkan, dua motor, satu kompresor dan surat-surat penting hangus terbakar.

”Kerugian sekitar Rp 50 juta, nggak ada barang juga yang bisa diselamatkan. Sementara anak saya titipkan ke rumah neneknya,” ucapnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID