Pemkot Gelar Event Festival 2019 - RILIS.ID
Pemkot Gelar Event Festival 2019
El Shinta
Selasa | 05/11/2019 23.16 WIB
Pemkot Gelar Event Festival 2019
Wali Kota Bandarlampung Herman HN membuka Event Festival Tahun 2019 di Tugu Adipura, Selasa (5/11/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Pemkot Bandarlampung kembali menggelar Event Festival Tahun 2019. Jika biasa kegiatan ini digelar di Bendungan Sumur Putri, Kali Akar, tahun ini pemkot menggelar di Bundaran Tugu Adipura, Selasa (5/11/2019).

Wali Kota Herman HN mengatakan, Event Festival Tahun ini digelar selama dua hari. terhitung sejak 5 sampai 6 November. Tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan seni budaya nasional dan daerah. 

”Ini sebagai upaya agar seluruh Indonesia tahu bahwa kita mengembangkan seni budaya nasional dan daerah,” ujar Herman HN. 

Herman mengingingkan, event seperti ini dapat melahirkan juara yang nantinya dapat menuju tingkat nasional. Terutama untuk Festival Solo Song Dangdut.

”Ini pesertanya se-Lampung, artinya dari kabupaten/kota lain juga ikut berpartisipasi dalam even ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung M. Yudhi mengatakan, selain lomba solo song dangdut koplo, pihaknya juga menggelar lomba batik tulis Lampung, Festival Film Indie, dan Festival Bertutur Hikayat Lampung.

”Tahun lalu peserta hanya dari Bandarlampung saja, tapi tahun ini seluruh Lampung bisa ikut. Alhamdulillah antusiasnya luar biasa sekali, banyak dari kabupaten lain yang ikut,” jelasnya.

Nantinya, para peserta akan memperebutkan juara satu, dua dan tiga.

’Ada juga uang pembinaan dari wali kota,” katanya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID