Pemkot Tarik 50 Relawan dari Lokasi Terdampak Tsunami Lamsel - RILIS.ID
Pemkot Tarik 50 Relawan dari Lokasi Terdampak Tsunami Lamsel
El Shinta
Senin | 07/01/2019 16.33 WIB
Pemkot Tarik 50 Relawan dari Lokasi Terdampak Tsunami Lamsel
Wali Kota Bandarlampung Herman HN usai menerima laporan dari relawan di Rumah Makan Jumbo Kakap. FOTO: Humas Pemkot Bandarlampung

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akhirnya menarik 50 relawan dari lokasi bencana tsunami di Lampung Selatan (Lamsel). Penarikan ini dilakukan lantaran masa penugasan relawan telah selesai. 

"Sudah ditarik semua, 50 orang sudah pulang lagi ke Bandarlampung. Mereka tugas di sana sudah 14 hari," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN usai menyambut para relawan di Rumah Makan Jumbo Kakap, Senin (7/12/2018). 

Namun, pihaknya berjanji siap kembali menurunkan relawan jika Pemkab Lamsel membutuhkan. Hal ini menyusul diperpanjangnya masa tanggap bencana. 

"Kami siap kirimkan lagi, asal dibutuhkan. Dengan catatan asal ada permintaan dari pemerintah setempat ya," ujarnya. 

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bandarlampung, Tole Dailami, enggan membeberkan berapa jumlah biaya yang sudah dikeluarkan untuk membantu penanganan bencana pasca tsunami di Lamsel. 

"Nggak tahu saya berapa. Yang jelas kita punya anggaran dana tidak terduga sebesar Rp2 miliar per tahun. Berapa yang habis dipakai kemarin ya tergantung kebutuhan penggunaanya," jelasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID